SITE STATUS
Jumlah Member :
506.357 member
user online :
279 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - pusat bayi


pusat bayi
saya mau tanya setelah pipil pusat , knp pusat bayi saya berdarah usia bayi 2minggu dan pusat pipil hari ke 5, apa yg saya lakukan saya amat khawatir krn setiap ganti gurita terlihat bercak darah . mhn balasannya infobunda
15 Jan 2014, 10:42
Dari : Anjanisyah Husna Damanic

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, fasilitas live chat ini sudah dapat digunakan dengan menggunakan android. Tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Setelah Puput
Beberapa Bunda melakukan hal khusus untuk merawat tali pusat yang baru saja puput. Ada yang meletakkan koin atau uang logam di pusar dan diikat dengan kain kassa steril. Hal ini dilakukan supaya pusar bayi tidak keluar alias bodong. Metode ini adalah metode tradisional untuk mengatasi hernia umbilikalis pada bayi terutama di negara Afrika, namun tidak semua bayi akan mengalami hernia umbilikalis (pusar bodong). Sebaiknya Bunda berkonsultasi terlebih dahulu bila bayi Anda mengalami hernia umbilikalis.
Setelah tali pusat puput lama kelamaan pusar akan masuk dan tampak normal. Tidak perlu memberikan bedak ataupun ramuan-ramuan khusus pada pusar yang baru saja puput tali pusatnya Perhatikan, bila pusar tampak membengkak sebaiknya segera ke dokter untuk memastikan tidak terjadi infeksi.
Infobunda : http://www.infobunda.com/artikel/446-Merawat-Tali-Pusat-Bayi.html#ixzz2qSG5xOSG

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Sebaiknya Bunda memeriksakan anak Bunda kepada dokter, saya mencurigai adanya kebocoran atau rembesan pada tali pusat dan memerlukan tindakan untuk memampatkan kebocoran tersebut.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/1268-Pusar-bayi-berdarah.html#ixzz2qSFtiHK2
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter