SITE STATUS
Jumlah Member :
506.501 member
user online :
1321 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - di beri makan di usia 5bln


di beri makan di usia 5bln
hi bunda....

saya mempunyai bayi usia 5bln 10hari apa sudah di perbolehkan untuk di beri makan karena bayi saya kalaw melihat disekitarnya makan mulutnya tidak bisa diem dan kedua tangannya pingin segera merampas makanan tersebut, saat ini bayi saya hanya asi eksklusif saja yang saya berikan,,,,pertanyaan saya apa boleh usia 5bln lebih saya berikan biskuit milna/bubur milna atau apa sebaiknya saya buat bubur sendiri tanpa memakai garam atau gula...sebelumnya saya ucapkan terima kasih
02 Jan 2014, 14:06
Dari : Asmach Laiela Sari

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Pemerintah pun turut menjamin perlindungan bagi ibu yang ingin memberikan ASI ekslusif, melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 33/2012 yang disahkan pada tanggal 1 Maret 2012. Bunyi PP tersebut adalah “Setiap ibu yang melahirkan harus memberikan ASI ekslusif kepada bayi yang dilahirkannya”.

Mengapa harus minimal 6 bulan?

-Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan ibu menyusui bayinya minimal 6 bulan penuh untuk menghindari alergi dan demi kesehatan bayi.
-Pada usia 0-6 bulan bayi belum memiliki enzim pencernaan yang baikuntuk mencerna makanan atau minuman selain ASI. Setelah usia 6 bulan lebih bayi dapat diperkenalkan pada Makanan Pendamping ASI (MPASI) dan pemberian ASI dapat dilanjutkan hingga bayi berusia 2 tahun.
-Dengan pemberian ASI selama 6 bulan dapat menjadi konstrasepsi alami karena dapat menunda kesuburan pada Bunda.
Infobunda : http://www.infobunda.com/brt/332-Alasan-ASI-Ekslusif-Diberikan-Selama-6-Bulan.html#ixzz2kP1Ohulj

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Menyusui ASI sampai usia 6 bulan telah dianjurkan dan diakui oleh para dokter di penjuru dunia. ASI mengandung antibiotic alami dan berbagai enzim yang membantu pencernaan bayi anda. Bayi dibawah usia 6 bulan belum memiliki enzim pencernaan yang lengkap untuk mencerna makanan. Selain itu, pemberian ASI dapat meningkatkan kekebalan tubuh, memperkuat hubungan ibu dan anak, memenuhi bayi anda dengan berbagai gizi dan zat-zat yang diperlukan bayi anda telah terkandung di dalam ASI selama 6 bulan sangat membantu anak anda sebagai bekalnya di kehidupan awal dan hari-hari mendatang. Pemberian ASI dapat membantu mengurangi kejadian kematian mendadak pada bayi (sudden infant death syndrome/SIDS ) serta mengurangi kemungkinan terjadinya allergy makanan pada pemberian makanan sebelum usia 6 bulan. Sebaiknya bunda menunggu sampai usia bayi anda 6 bulan sebelum memberikan makanan pendamping ASI.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/2316-Kapan-pemberian-MPASI.html#ixzz2kP1exu2l


Atau bunda dapat melihat link saran lainnya yang berkaitan dengan pertanyaan bunda, pada pertanyaan yang sama di fitur helpdesk, yaitu :
http://www.infobunda.com/info/2297-MPASI.html#ixzz2pEDhQSvA