SITE STATUS
Jumlah Member :
508.214 member
user online :
525 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - perlu gnt sufor g??


perlu gnt sufor g??
anak sy arkhan 1 thn 2bln..berawal dr kslhn pngasuh slh ngasih sufor dgn susu dewasa..anak sy mencret+muntah2 dokter nyaranin pk susu LLM dl ato yg less lactose gt..alhamdulillah mencretnya aga reda tp tiap mo balik lg k sufor yg biasanya anak sy kembali muntah2..knp ya?? apa sy mst pk LLM mulu?? kan kandungan gizinya kymya siyvg sbagus sufor. mesti gmn ya??? krn anak sypun d bln ini berat bdnnya jd turun..tkt keterusan niy..super worried deh! dan sypun bkn org yg beruntung bs ngasih asi ampe 2 thn..minta masukannya donk..
27 Dec 2013, 3:48
Dari : Mia Maulidiawati Saptahadi

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, fasilitas live chat ini sudah dapat digunakan dengan menggunakan android. Tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
sebelum memberikan susu formula pada bayi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Diantaranya:



• Pilihlah sesuai tahap usia si kecil.
• Sebelum memberikan susu formula, sebaiknya Anda konsultasikan kepada dokter mengenai susu formula mana yang cocok untuk bayi Anda. biasanya dokter akan memberikan saran produk mana yang cocok untuk bayi Anda. Jangan menggonta-ganti susu formula
• Pilihlah susu formula yang kemasannya baik, tidak ada cacatnya baik dalam bentuk kaleng maupun dus.
• Perhatikan masa kadaluarsanya. Pilihlah yang masa kadaluarsanya masih jauh.
• Sebaiknya memilih produk susu formula yang memiliki telepon layanan konsumen yang jelas. Sehingga Anda dapat bertanya langsung jika ingin mengetahui informasi lengkap seputar produk tersebut.
• Sesuaikanlah dengan budget / kondisi keuangan Anda dalam memilih susu formula. Pilih yang ekonomis tetapi kandungan nutrisinya lengkap.
• Perhatikan table komposisi gizi pada kemasan. Pilihlah yang memenuhi kandungan gizi wajib.

Jika masih memungkinkan, sebaiknya Bunda tetap memberikan ASI kepada buah hati karena banyak sekali manfaat ASI yang belum dapat ditiru dalam kandungan susu formula.
Infobunda : http://www.infobunda.com/brt/235-Panduan-Memilih-Susu-Formula.html#ixzz2of6PkBQx

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Saya yakin susu formula yang telah memiliki ijin untuk dijual di pasaran telah melalui proses pemeriksaan oleh pemerintah dan telah memiliki kualifikasi kandungan gizi yang dibutuhkan oleh pertumbuhan anak. Namun apabila bunda ingin mencoba susu formula yang terbuat dari susu sapi, boleh saja. Untuk melihat apakah anak anda mempunyai alergi pada susu sapi, biasanya akan memberikan reaksi segera atau 30 menit setelah meminum susu sapi seperti gatal-gatal pada kulit, muntah, bersin-bersin, bila berkelajutan akan berupa BAB lembek atau cair, nyeri perut, mata berair, gatal dan kemerahan pada sekitar mulut. Cobalah memberikan susu formula yang diencerkan pada awal pemberian, dan amati apabila timbul gejala-gejala tesebut. Bila gejala alergi timbul, segera hentikan pemberian susu formula dan periksakan anak anda kepada dokter anda.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/468-Bolehkah-mengganti-susu-formula.html#ixzz2of6nyLl4
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter