SITE STATUS
Jumlah Member :
506.417 member
user online :
456 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi


telat
siang dok, saya mw tanya. saya udah tlt 2 mnggu lebih, tapi pas di tp msh negatif, apa saya krna pngaruh hormon ato hcg saya rendah, dok? jd gak trdeteksi sama tp.. keluhan saya slama tlt mens, pnggul pegal ato kram, perut bagian bawah kiri ato kanan suka nyeri, pipis trus,payudara suka nyeri kyk mw mens gt dok, pusing jg, gampang lelah.. trima ksh dok..
19 Dec 2013, 10:47
Dari : Nda Forest

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan banyak informasi dalam artikel yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Menstruasi adalah serangkaian perubahan tubuh seorang wanita untuk mempersiapkan kehamilan. Setiap bulannya uterus tumbuh menjadi lapisan baru (endometrium) yang siap dibuahi. Ketika sel telur tidak dibuahi maka ia akan keluar dan ini yang dinamakan menstruasi. Perempuan mulai mengalami menstruasi antara usia 11 hingga 14 tahun dan berhenti saat menopause sekitar usia 50-an.

Untuk mengetahui apakah siklus menstruasi Bunda teratur atau tidak tentunya kita harus tahu bagaimana siklus menstruasi yang teratur. Rata-rata siklus yang teratur adalah 28 hari. Dihitung dari hari pertama menstruasi hingga hari pertama menstruasi berikutnya.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=352&catid=7&catname=Kesehatan-Keluarga&title=Mengapa-Siklus-Menstruasi-Terganggu#ixzz2dAKf0Lo7

Dalam kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Tes kehamilan menggunakan urine test pack dapat menunjukkan hasil yang efektif 2 minggu setelah terjadi pembuahan. Dengan asumsi bahwa pembuahan terjadi pada masa subur, maka Bunda dapat memeriksa urine 2 minggu setelah masa subur berlalu. Perhatikan petunjuk penggunaan pada paket urine pregnancy test pack tersebut, pembacaan akan menjadi tidak akurat bila telah melampaui waktu tertentu setelah terpapar urine. Pada tanda-tanda kehamilan, akan terjadi perubahan-perubahan seperti berhentinya menstruasi, perubahan pada warna puting payudara yang lebih menggelap, payudara dapat terasa nyeri, ada perubahan mood, nafsu makan dan dapat terasa lebih cepat lelah. Bila Bunda merasa ragu, maka dapat memeriksakan diri pada Bidan atau dokter.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/5709-binggung-dengan-Testpack.html#ixzz2i43BZMeK

Dalam kasus sebelumnya bidan kami mengatakan:
Bila sampai saat ini haid tak kunjung datang, bunda dapat melakukan tespack ulang pada saat 2 mgg setelah haid. Bila hasil tespack tetap menunjukkan hasil negatif, kemungkinan bunda berada pada kondisi Oligomenore ( siklus haid lebih panjang dari biasa, lebih dari 35 hari dan kurang dari 3 bulan ), Oligomenore disebabkan karena ketidak seimbangan hormon, faktor fisik ( kelelahan ), faktor psikis ( sterss ).
Saran saya bila 3x siklus haid terlewati, segera temui dokter Obgyn untuk memastikan kondisi kesehatan bunda yang sebanarnya.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/newforum/posts.php?topic=19228&start=0&topik=telat-8-hari-tapi-tp---&forum=Diskusi-Bersama-Bidan#ixzz2dAKrb8Tg

Atau bunda dapat melihat link saran lainnya yang berkaitan dengan pertanyaan bunda, pada pertanyaan yang sama di fitur helpdesk, yaitu : http://www.infobunda.com/info/1629-telat-haid-2-bulan-tp-negatif.html#ixzz2i42SU0WC dan http://www.infobunda.com/info/2007-waktu-untuk-tespack.html#ixzz2ntjNcgxP