SITE STATUS
Jumlah Member :
506.525 member
user online :
1110 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - bayi 3 minggu tdk bab


bayi 3 minggu tdk bab
dokter,bayi saya usia 3 minggu sudah 4 hari blm BAB..Asi ekslusif..BB bayi selama 2 minggu hanya naik sekitar 100 gram.
mohon solusinya apa yg hrs saya lakukan spya bayi bs BAB?apakah kenaikan BB bayi tsb tmasuk normalkah?
06 Dec 2013, 18:00
Dari : Mashita Setyaningrum

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan banyak informasi pada artikel yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Pertumbuhan berat badan bayi tidak lah sama pada setiap bayi. Ada bayi-bayi yang sangat cepat bertambah berat badannya, namun ada pula yang sedang-sedang saja, dan ada pula yang lambat pertumbuhan badannya. Rata-rata berat badan bayi waktu lahir adalah 3 kg, pada usia 5 bulan berat rata-ratanya 6 kg, kurang lebih 2 kali berat badan saat lahir.
Dalam prakteknya, bayi-bayi yang lahir dengan berat badan rendah, akan lebih cepat bertambah berat badannya, seakan-akan mengejar ketinggalannya, dan pada saat usianya mencapai 5 bulan maka beratnya mencapai 6 kg.
Bayi-bayi yang besar pada waktu lahir sering tumbuh lambat, selama 3 bulan pertama berat badan bayi rata-rata 70 gram/bulan. Kemudian pertambahan akan makin lambat, pada usia 4-6 bulan berat badannya bertambah 600 gram/bulan. Pada usia 7-9 bulan pertambahan berat badannya hanya 400 gram saja perbulan. Pada usia 10-12 bulan pertambahan berat badannya rata-rata 300 gram perbulan atau 3 kali berat badan saat lahir.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=113&catid=11&catname=Tumbuh-Kembang-Balita&title=Pertumbuhan-Berat-Badan-Bayi#ixzz2e60ir4Ts

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Untuk mengetahui status gizi anak anda serta pertumbuhan dan perkembanyannya, Bunda dapat menggunakan grafik pada KMS (Kartu Menuju Sehat). Pada grafik tersebut di butuhkan pengukuran-pengukuran untuk menentukan apakah anak anda termasuk dalam keadaan normal, kurang gizi atau pun lebih dari keadaan normal. Anda dapat menghubungi dokter anda untuk mengukur berat badan, panjang badan bahkan ketebalan lemak dan lingkar kepala anak anda untuk data yang lebih akurat.
Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=4523&subjek=Keadaan-gizi-anak-#ixzz2e60s4R8S

Masalah tumbuh kembang anak merupakan hal yang memerlukan pemeriksaan dan pengamatan lebih lanjut. Sebaiknya mengukur pertumbuhan anak secara lengkap baik panjang, berat badan sampai lingkar kepala diperhitungkan. Dengan KMS maka dapat dilihat grafik pertumbuhan dan perkembangan anak Anda apakah masih berada dalam batas normal , di atas atau di bawah batas normal berdasarkan variabel-variabel pengukuran seperti berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala.
Penyebab masalah pertumbuhan dan perkembangan anak dapat bermacam-macam. Dapat disebabkan adanya masalah pencernaan sehingga nutrisi yang masuk tidak dapat dimanfaatkan dengan baik, dapat juga masalah "picky eating" atau anak susah makan maupun masalah metabolisme. Bunda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis anak untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=5463&subjek=Berat-Badan-Anak-Turun#ixzz2e60x8cww

Atau bunda dapat melihat link saran lainnya yang berkaitan dengan pertanyaan bunda, pada pertanyaan yang sama di fitur helpdesk, yaitu : http://www.infobunda.com/info/1556-berat-badan-bayi.html#ixzz2kyY7iVMx atau bunda dapat lihat tabel perkembangan balita berikut : http://www.infobunda.com/pages/fasebalita/index.php

Mengenai Bayi susah BAB, bunda dapat melihat pada link berikut:
http://www.infobunda.com/info/1695-bayi-susah-BAB.html#ixzz2mwkB5ngb