SITE STATUS
Jumlah Member :
506.401 member
user online :
289 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - nyeri perut kanan atas


nyeri perut kanan atas
dok, saya hamil 25 minggu, tapi perut sebelah kanan atas sering sakit, apalagi kalo siap makan dan mau tidur. kenapa ya dok?
25 Nov 2013, 13:58
Dari : fitri.irohim

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan banyak informasi pada artikel yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Nyeri ulu hati Jika mengalami keluhan ini jangan panik. Hal ini disebabkan adanya sejumlah kecil isi lambung yang lewat di pangkal saluran kerongkongan (penghubung mulut dengan lambung). Solusinya: Tak perlu ke dokter untuk mengatasinya. Malah pencegahannya tergolong mudah. Selama kehamilan, jangan membungkuk atau berbaring datar. Kalaupun ingin berbaring cobalah gunakan bantal yang tinggi. Sediakan pula segelas susu di samping tempat tidur dan minumlah sedikit-dikit setiap kali terasa nyeri.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=123&catid=4&catname=Kehamilan-dan-Persalinan&title=Keluhan-Keluhan-Ringan-Saat-Hamil-Dan-Solusinya#ixzz2dneqZXY5

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Pada awal kehamilan wajar dirasakan kram atau kedutan pada perut bagian bawah seiring berkembangnya rahim Anda. Namun apabila Anda merasakan kram yang dahsyat atau berupa kontraksi juga disertai adanya flek atau perdarahan, maka segera temui dokter Anda. Demikian jawaban saya.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=2474&subjek=Perut-terasa-kram-pada-trisemester-awal#ixzz2dndz0d7g

Pada kasus sebelumnya bidan kami mengatakan:
Kemungkinan bunda mengalami kontraksi palsu / kontraksi Braxton Hicks. Kontraksi ini cendrung dirasakan terutama diperut.
Bila keluhan datang sebaiknya bunda melakukan rileksasi serta istirahatlah, bila keluhan bertambah mengganggu, segera periksakan keadaan bunda pada bidan atau dokter spesialis kandungan yang menangani kehamilan bunda, agar mendapatkan tindakan serta terapi yang sesuai.
Demikianlah jawaban dari saya, semoga membantu.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/newforum/posts.php?topic=19977&start=0&topik=nyeri-dibagian-perut&forum=Diskusi-Bersama-Bidan#ixzz2dncH9o3T

Atau bunda dapat melihat link saran lainnya yang berkaitan dengan pertanyaan bunda, pada pertanyaan yang sama di fitur helpdesk, yaitu : http://www.infobunda.com/info/1607-nyeri-perut.html#ixzz2leOf0DZZ