SITE STATUS
Jumlah Member :
506.524 member
user online :
1039 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - ingin hamil


ingin hamil
keputihan saya agak padat,warna putih. apakah penyebabnya dan apakah karena itu saya susah hamil?
05 Nov 2013, 20:40
Dari : Maita Fitriani Nsoulmate

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan banyak informasi pada artikel yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
dr. R. Muharam, SpOG (K) dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo menjelaskan beberapa jenis keputihan :
Keputihan normal
terjadi pada saat ovulasi, pre dan pasca haid, saat terangsang mau pun saat kehamilan
Keputihan patologis
disebabkan oleh jamur, bakteri dan benda asing. Ciri-cirinya berbau, gatal dan warna kekuningan
Keputihan ganas
keputihan yang mengakibatkan kanker serviks (leher rahim)
“keputihan pada wanita hamil umumnya disebabkan meningkatnya kadar hormon yang mempengaruhi kelenjar-kelenjar sekitar kelamin sehingga lebih banyak mengeluarkan cairan.” paparnya.

Beberapa jenis buah-buahan juga dikatakan dapat merangsang timbulnya keputihan seperti ketimun dan semangka, tetapi menurut dr. Muharam belum ada penelitian yang mengaitkan kadar lendir serviks dengan buah-buahan.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=176&catid=4&catname=Kehamilan-dan-Persalinan&title=Jangan-Sepelekan-Keputihan!#ixzz2dKYvqCBJ

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Keputihan pada daerah kewanitaan adalah normal terjadi. Keputihan yang bersifat fisiologis (normal) berfungsi untuk menjaga daerah vagina dari bahaya infeksi dan juga menjaga suasana vagina agar tetap pada keadaan normal. Keputihan fisiologis tidak akan berbau dan tidak berwarna (bening). Apabila keputihan berubah warna (hijau, kuning atau putih seperti susu) dan berbau, maka menandakan adanya infeksi yang dapat disebabkan oleh jamur, bakteri ataupun virus. Sebaiknya anda memeriksakan diri pada dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan yang tepat.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=3402&subjek=Masalah-keputihan#ixzz2dKYm0zH7

Atau bunda dapat melihat link saran lainnya yang berkaitan dengan pertanyaan bunda, pada pertanyaan yang sama di fitur helpdesk, yaitu : http://www.infobunda.com/info/1453-keputihan.html#ixzz2i3662ym5