SITE STATUS
Jumlah Member :
505.867 member
user online :
577 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - susah buang angin


susah buang angin
mau tanya.saya sdg hamil 15w nah saya sering kali susah buang angin ...sampai perut saya kram dan kembung.bagaimana cara mengtasinya ya.dan bagi janin aman atau tdk?
03 Oct 2013, 8:15
Dari : Angelo Yudhistira

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Efek dari perubahan hormonal pada keadaan hamil mengakibatkan terjadinya gas pada saluran pencernaan bertambah banyak. Untuk mengurangi rasa tidak nyaman ini, perhatikan menu makanan anda, bahan makanan yang biasanya menyebabkan gas pada saluran pencernaan yaitu brokoli, kol, kembang kol, soda, pemanis buatan, bawang Bombay,bahan makanan yang mengandung susu. Dengan memperhatikan bahan makanan yang anda makan sehari-hari bukan berarti anda harus menghindarinya, namun anda dapat mengatur pola makan anda agar tidak terlalu banyak bahan makanan yang mengandung gas yang anda makan dalam satu waktu. Makanlah dalam porsi kecil namun sering, dan kunyahlah makanan anda perlahan-lahan jangan terburu-buru menelan makanan. Bila anda merasakan rasa kembung, lakukan aktifitas fisik, seperti berjalan-jalan, mencuci piring setelah makan, dan lain-lain. Naikkan kaki anda ke posisi yang lebih tinggi, dan gunakan pakaian yang longgar.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/1966-Perut-kembung-saat-hamil.html#ixzz2gdKGQ122

Pada kasus sebelumnya bidan kami mengatakan:
Keluhan kembung pada saat hamil disebabkan dari kerja hormon kehamilan yang mempunyai efek memperlambat kerja usus.
Disarankan bunda untuk mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung gas, seperti kol, kacang - kacangan, asparagus dan minuman bersoda. Olah raga yang teratur, serta menghindari hal - hal yang menyebabkan udara tertelan cukup banyak didalam tubuh, seperti minum dengan menggunakan sedotan, minum terlalu banyak saat makan, dan usahan makan secara perlahan.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/newforum/posts.php?topic=20564&start=0&topik=perut-kembung-saat-bgn-tdr-pagi&forum=Diskusi-Bersama-Bidan#ixzz2gdK9fUt3
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum
Jenis : Forum
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel