SITE STATUS
Jumlah Member :
506.526 member
user online :
1068 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - posisi tidur yang nyaman


posisi tidur yang nyaman
bunda, salam kenal saya deasy Uk saya 29w, posisi tidur yang bgaimna c yg nyaman? klo posisi miring knan or kiri pasti debaynya gerak dposisi itu juga, sya takut debaynya ktindihan, tp klo posisi terlentang sya mrsa sesak n prt rsanya ktarik...mohon infonya ya bun...
12 Sep 2013, 14:59
Dari : Deasy Prasetya

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan banyak informasi pada artikel yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Menurut dr. Tanti Retnowati, tidur dengan posisi miring (sleep on side) dianjurkan bagi ibu hamil. Dengan posisi kiri bertumpu pada tempat tidur dapat meningkatkan jumlah darah dan nutrisi yang mencapai plasenta pada bayi di dalam kandungan. Tidak hanya itu, posisi tidur tersebut juga dapat membuat janin terhindar dari tekanan organ hati Bunda yang terletak di sebelah kanan.

Infobunda : http:/www.infobunda.com/pages/berita/beritashow.php?id=313#ixzz2efPqUwzk

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Posisi tidur yang terbaik bagi ibu hamil adalah SOS (Sleep On Side) yaitu tidur dengan posisi miring. Lebih baik apabila miring dengan sisi kiri bertumpu pada tempat tidur. Tidur dengan posisi tersebut akan meningkatkan jumlah darah dan nutrisi yang mencapai plasenta dan bayi anda. selipkan bantal di antara kedua lutut anda dan rapatkan kedua tungkai kaki anda dengan posisi lutut menekuk. Bila anda mengalami sakit pada punggung anda dapat mengganjal punggung anda dengan bantal senyaman mungkin sambil melakukan posisi SOS.

Posisi tidur yang sebaiknya dihindari bagi ibu hamil adalah posisi telentang karena dapat mengakibatkan sakit punggung, sulit bernafas, masalah pada sistem pencernaan, hemmorhoids (ambeien), tekanan darah rendah dan menurunnya sirkulasi darah ke jantung anda dan bayi. Posisi lainnya yang harus dihindari adalah tidur dengan perut anda sebagai tumpuan (telungkup), apabila kehamilan anda semakin besar perut anda akan mengalami perubahan fisik dan akan menimbulkan ketidaknyamanan tidur dengan posisi ini.

Adapun makanan yang sebaiknya dihindari pada masa kehamilan adalah:
Sayur-sayuran mentah (lalapan, salad mentah, jus yang tidak dipasteurisasikan), hati, dan daging-dagingan yang tidak masak benar ( daging sapi, daging unggas, dan telur). Hal ini dikaitkan dengan bakteri salmonella species dan Escherichia coli. Berhati-hatilah pada bahaya keracunan makanan. Dengan cara memasak yang benar akan membunuh berbagai bakteri. Maka itu pastikan masakan anda benar-benar matang. Jangan mengkonsumsi telur yang mentah (makanan dan minuman yang mengandung telur mentah). Jangan lupa mencuci tangan setelah anda memasak dan sebelum anda makan. Ada beberapa ahli yang berpendapat untuk menghindari konsumsi ikan yang berasal dari sumber yang dicurigai tercemar polutan terutama merkuri.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=7&subjek=POSISI-TIDUR-IBU-HAMIL#ixzz2efPwR2ye
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter