SITE STATUS
Jumlah Member :
506.544 member
user online :
1032 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - sunat/khitan pada bayi perempuan


sunat/khitan pada bayi perempuan
bayi saya perempuan usia 1,5 bln.. ibu saya menyuruh utk di sunat/khitan,tapi suami saya tdk mau,karna setau dia sekarang bayi perempuan gak lagi di sunat/khitan.. Saya jadi bingung ,mohon solusinya baiknya bagaimana??? trima kasih.
12 Sep 2013, 14:49
Dari : Grace Maria

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan banyak informasi pada artikel yang kami sarankan di bawah ini.

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Khitan pada bayi perempuan merupakan suatu kontroversi hingga saat ini. Tidak seperti pada bayi laki-laki, khitan pada bayi perempuan tidak ditemui manfaatnya terhadap kesehatan, pada bayi perempuan khitan dilakukan pada ujung bagian klitoris, sedangkan pada bayi laki-laki dilakukan pada kulit penutup penis yang bila tidak dihilangkan pada bagian ini berpotensi mendapatkan infeksi oleh bakteri dan kuman yang terkumpul di bawah kulit tersebut.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=2146&subjek=Khitan-pada-bayi-perempuan#ixzz2efP2IJot


Pada bayi laki-laki, khitan dilakukan dengan membuka preputium atau kulit yang menutupi bagian kepala penis, hal ini juga berguna untuk menghindari adanya infeksi pada daerah tersebut dikemudian hari. Pada bayi perempuan khitan dilakukan pada bagian klitoris. Manfaatnya dilakukan sunat pada bayi perempuan sejauh ini tidak ada,bahkan sudah banyak Negara yang melarang melakukan tindakan ini pada bayi perempuan. Saya pribadi berpendapat tidak perlu melakukan tindakan sunat pada bayi perempuan.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=1618&subjek=Bolehkah-bayi-perempuan-tidak-disunat?#ixzz2efP8DfpQ
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum