SITE STATUS
Jumlah Member :
506.407 member
user online :
483 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - sesak nafas


sesak nafas
bagaimana
cara untuk menjaga kesehatan ibu hamil
agar tidak sesak nafas
02 Sep 2013, 10:13
Dari : Arifin Haha

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan banyak informasi pada artikel yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Pada Bunda hamil, Asma bisa kambuh kapan saja, di awal kehamilan, trimester kedua atau pun ketiga. Bunda yang tengah hamil jika terserang Asma tentu saja akan merasa lebih berat dibanding saat tidak hamil, apalagi wanita hamil sering merasa sesak napas. Asma yang tidak ditangani dengan benar selama hamil dapat berakibat fatal, seperti :
• Kurangnya suplai oksigen ke janin
• Bayi lahir premature dengan berat badan rendah
• Menderita tekanan darah tinggi
• Perdarahan berat
• Eklampsia (juga disebut toksemia), yakni serangan kejang tiba-tiba pada ibu hamil.
• Dapat menghadapi risiko kematian dini pada janin. Untuk hal ini, penting untuk menjaga kondisi asma Bunda dengan melakukan kontrol selama masa kehamilan.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=297&catid=4&catname=Kehamilan-dan-Persalinan&title=Asma-Menyerang-Saat-Hamil#ixzz2dilGMD00

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Rasa sesak apabila berada dalam ruangan sempit disebut dengan claustrophobia, hal ini dapat terjadi pada siapa saja tidak hanya pada keadaan tertentu seperti ketika sedang hamil. Bahaya pada keadaan ini adalah keadaan panik, apabila anda merasa panik dan mulai bernafas cepat dan berkeringat, anda bisa mengalami kekurangan oksigen dan hal itu tidak baik untuk bayi di dalam kandungan anda.

Apabila rasa sesak dan panik itu datang, visualisasikan hal yang tenang dan nyaman untuk anda bayangkan, yakinlah bahwa semuanya aman dan baik-baik saja. Bernafaslah secara pelan, agar oksigen dapat teraliri dengan lancar keseluruh jaringan tubuh anda.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=147&subjek=Sering-Sesak-di-Masa-Hamil#ixzz2dikkETII


Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum
Jenis : Tanya Dokter