SITE STATUS
Jumlah Member :
506.527 member
user online :
1079 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - suara tngisan anak


suara tngisan anak
dok anak sya klau nangis auara tdak trlalu kras dan serak itu kenapa ya?
21 Jun 2018, 12:55
Dari : Abas Ali Fahrudin

Jawaban

Hi Bunda,

Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.


Berikut ini jawaban Dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " Raisa Olivia " dengan judul pertanyaan " Bayi jarang menangis kencang " pada Tanya Dokter: dok,mau tnya bayi ku baru lahir.tapi klo menangis tuh suaranya tetdengar serak serak dan klo tidur nafas nya terdengar gede...knp begitu ya dok?amankah?

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Suara manusia mempunyai variasi yang beragam, ada yang berat ataupun sedikit serak meskipun tidak ada kelainan ataupun penyakit yang di temukan. Selain itu, suara grok-grok atau sedikit serak umumnya dapat juga disebabkan karena adanya lendir pada saluran pernafasan. Periksa saluran pernafasan pada daerah hidung, pastikan tidak ada yang menyumbat, perhatikan suhu udara sekitar apakah terlalu dingin? apakah ada pemicu alergi seperti debu? bulu-bulu hewan?. Bila lingkungan bersih dan masih terdengar grok-grok juga tidak perlu panik karena wajar pada bayi terjadi hal tersebut.



Berikut ini jawaban Dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " PraditaAchi " dengan judul pertanyaan " Bayi jarang menangis kencang " pada Tanya Dokter: Selamat siang dr. Tanti Saat ini bayi saya berusia 23 hari. Anak saya jarang sekali menangis sampai kencang,paling nangis biasa ketika dia lapar/haus atau BAK/BAB. Apakah itu wajar dok?karena mertua saya dan tetangga saya sampai bilanh kok gak pernah denger bayi saya nangis sampai kencang

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Anak bayi memiliki ciri khas yang berbeda dari satu individu dengan yang lainnya dan mungkin bayi Bunda adalah bayi yang tenang dan tidak mudah menangis. Apabila Bunda memeriksakan anak Bunda kepada dokter cobalah untuk membicarakan hal ini agar dokter juga memeriksa berdasarkan hal yang Bunda temukan pada bayi Anda. Pada bayi yang sudah agak besar atau yang terlalu cepat menangis untuk diberikan buaian juga pada bayi yang sulit tidur di malam hari memang ada metode untuk membiarkan bayi menangis lebih lama sebelum akhirnya diberikan buaian atau digendong untuk menenangkan. Hal ini untuk melatih bayi agar terbiasa mandiri dan menenangkan dirinya serta tidak tergantung pada buaian Bunda nantinya. Bila keadaan bayi anda sehat, pertumbuhannya juga terus bertambah maka tidak ada masalah yang perlu dikhawatirkan.
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel