SITE STATUS
Jumlah Member :
506.488 member
user online :
385 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi


sri
Ass Dok..
mencatok rambut dalam keadaan hamilšŸ¤° bahaya gak dok buat janin??
01 Apr 2018, 7:00
Dari : Sri Zagita"rs

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.


Kutipan dari Berita yang berjudul " Masker Rambut Sehat dan Alami " :Rambut adalah mahkota wanita. Hampir seluruh wanita akan melakukan yang terbaik agar rambutnya terlihat bagus, sehat, berkilau. Selain creambath , masker rambut adalah salah satu cara juga untuk perawatan rambut.

Masker rambut bertujuan untuk menutup kulit ari (kulit luar) pada rambut, sehingga membuat mereka terlihat mulus dan mengkilap.

Minyak zaitun dan madu dapat juga digunakan sebagai masker rambut. Kedua bahan tersebut memiliki kandungan vitamin yang sangat baik untuk kecantikan rambut seperti vitamin B, K, C dan E.

Dengan menggunakan masker rambut dari bahan-bahan alami, para wanita baik Ibu yang sedang hamil dan juga anak-anak, tidak perlu merasa khawatir lagi. Selain bebas dari bahan kimiawi, bahan-bahan tersebut dapat dengan mudah diperoleh dan diramu sendiri di rumah.

Berikut ini adalah salah satu cara bagaimana membuat masker rambut alami :

1.Siapkan mangkuk kecil, Minyak Zaitun dan Madu;

2.Campurkan minyak zaitun dan madu dengan bagian 1:1 (contoh, 1 sendok minyak zaitun : 1 sendok madu) sesuaikan dengan ketebalan rambut Anda.

3.Kemudian, gosokkan ke rambut mulai dari pangkal hingga ujung rambut.

4.Setelah merata, tutup kepala Anda dengan plastik khusus penutup kepala atau dengan handuk selama 30 menit.

5.Lalu bilaslah rambut dengan menggunakan shampo dan conditioner rambut setelahnya.
Sebaiknya masker rambut dilakukan dalam waktu 1 minggu sekali atau paling tidak 1 bulan sekali. Selamat mencoba.


Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " NeZya Fanesty " dengan judul pertanyaan " rambut rontok saat hamil" pada Tanya Bidan:mau tny mbak..ad tmen hamil 11 mingu tp rmbutny rontok ap itu pgaruh hormon y

Bidan menjawab
NeZya Fanesty,
Saat hamil, perubahan hormon dapat mempengaruhi tubuh, antara lain adanya masalah rambut yang rontok. Biasanya kerontokan akan segera berhenti pada saat 3 bulan pasca melahirkan, karena hormon tubuh kembali normal, dan kadar esterogen dalam tubuh akan segera bergerak cepat untuk menghentikan kerontokan rambut. Disarankan untuk melakukan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan berprotein tinggi, konsumsi vitamin B complek, vitamin E dan zat besi, olah raga teratur, jangan mengikat rambut terlalu keras, mem-blow, menggeriting atau kegiatan salon lain yang dapat membuat rambut rontok.


Berikut ini jawaban Dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " Neila Irena " dengan judul pertanyaan " Bolehkah smoothing rambut di saat hamil 6 minggu " pada Tanya Dokter: hallo dokter, saya mau tanya kira kira saya bisa tidak smothing rambut di usia hamil 6 minggu.

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Sebaiknya ketika sedang hamil bunda tidak terpapar dengan bahan-bahan kimia karena dapat terserap melalui kulit. Smoothing ataupun rebonding menggunakan bahan kimia yang dapat terserap melalui kulit kepala maupun terhirup. Bahan kimia tersebut akan terbawa oleh aliran darah sampai kepada janin anda. Berbagai jenis kosmetik seperti pewarna kuku, penghapus cat kuku, pewarna rambut, pelurus rambut, maupun pemutih kulit sebaiknya tidak digunakan ketika hamil. Perhatikan petunjuk pemakaian dan peringatan bagi ibu hamil pada setiap produk kosmetik yang ibu hamil gunakan.
Tetap cantik ketika hamil, tentunya dapat menggunakan bahan-bahan alami. Memakai masker buah-buahan yang dibuat sendiri di rumah pada wajah maupun rambut, dapat memberikan nutrisi bagi kecantikan. Buah alpukat, wortel, tomat, minyak zaitun dan madu dapat menjadi bahan alternative alami untuk menjadi masker wajah dan rambut. Perhatikan asupan nutrisi dan cairan agar kulit tetap segar dan bernutrisi.

Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Berita
Jenis : Forum
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis :
Jenis :