SITE STATUS
Jumlah Member :
495.982 member
user online :
3259 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - program anak laki-laki


program anak laki-laki
dokter sy mau tanya kalau mau program anak laki-laki itu apa aja perlu di perhatikan dan dilakukan promil nya
28 Jan 2018, 6:49
Dari : Saffanah Fithri

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.


Kutipan dari artikel yang berjudul " Trik Memilih Jenis Kelamin Bayi (Part I) " : Pada dasarnya memiliki anak perempuan maupun anak laki-laki sama saja. Namun mungkin di dalam hati Bunda terbersit keinginan untuk memiliki anak perempuan ataupun laki-laki. Bagaimana trik untuk merencanakan jenis kelamin bayi kita? Berikut ini adalah beberapa teori memilih jenis kelamin calon bayi Anda menurut Dr. Shettles.

Perempuan hanya membawa satu jenis kromosom (X), sedangkan laki-laki memiliki 2 jenis sperma yang membawa kromosom X dan Y. Sperma X menentukan unsur perempuan sedangkan Y adalah unsur laki-laki. Sperma Y memiliki bentuk lebih kecil dan berkepala bulat sehingga membuat sperma ini dapat berenang lebih cepat. Sedangkan X lebih besar bentuknya dan berbentuk kepala oval sehingga membuat mereka dapat hidup lebih lama dan lebih kuat.

Bagaimana merencanakan bayi laki-laki ?
-Puasalah berhubungan intim untuk sementara waktu sebelum masa subur wanita. Hal ini telah terbukti dapat meningkatkan jumlah sperma. Jumlah sperma yang tinggi merupakan faktor konsepsi pria, sedangkan jika jumlah spermanya sedikit merupakan konsepsi wanita. Ini dimaksudkan agar tidak ada lagi sel sperma dengan kromosom X yang bertahan di vagina atau rahim istri. Untuk itu sebaiknya Anda hanya berhubungan seks sekali pada hari yang dicurigai ovulasi dan waktu lainnya setelah itu. Waktu ovulasi adalah ± 14 hari dihitung dari haid hari pertama untuk yang siklus haidnya teratur (28 hari)
-Hindari penggunaan celana ketat yang dapat mengurangi produksi sperma.
-Jika menginginkan bayi laki-laki. Lakukan hubungan intim pada waktu mendekati masa haid atau segera sesudah masa haid.
-Disarankan untuk pria untuk meminum beberapa cangkir kopi berkafein kuat, sekita 15-30 menit sebelum berhubungan. Dengan meminum kopi berkafein tinggi dapat memberikan sedikit tambahan kecepatan pada sperma dan juga dapat membuat pria memproduksi lebih banyak sperma.

-Dr Shettles sebenarnya merekomendasikan bahwa untuk meningkatkan alkalinitas sesaat sebelum melakukan hubungan untuk mendapatkan anak laki-laki. Anda juga dapat membasuh vagina dengan soda sehingga kondisi vagina menjadi basa.

-Pria harus banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung asam, sedangkan istri harus banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung alkaline.

-Lakukan penetrasi langsung ke dalam, sehingga sebagian besar dari sperma Y langsung masuk ke rahim.


Berikut ini jawaban Dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " ayang sandi " dengan judul pertanyaan " Ingin Memiliki Anak Laki-Laki " pada Tanya Dokter:dok... saya ibu yg sdh memiliki 3 org anak ( 1 ank laki2 dn 2 ank prmpuan) kali ini sy ingin skli memiliki anak2 laki2 lg, tp sy tkut klu sy hmil sy akn mndptkn ank prmpuan lg. yg sy tnykn ada kiat2 khusus g dok, spy sy bs mndptkn ank laki2 d khamilan ini. trimakasih sblmnya.

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda yuyun huda sugiarti, Sebenarnya tidak ada metode yang benar-benar dapat memisahkan atau memilih jenis kelamin calon anak Anda. Namun telah dilakukan beberapa penelitian mengenai issue tersebut. Untuk mendapatkan bayi laki-laki cara yang diyakini mudah dilakukan adalah melakukan intercourse (hubungan kelamin) pada saat menjelang ovulasi atau tepat pada saat ovulasi, dengan ini Anda harus mengetahui kapan saat ovulasi Anda (masa subur). Dengan membuat suasana vagina Anda dalam keadaan basa akan lebih memudahkan sperma Y (gen untuk kelamin laki-laki) mencapai sel telur, karena sel sperma Y lebih rentan mati dalam suasana asam, maka itu basuhlah vagina Anda dengan air sebelum melakukan intercourse. Demikian saran saya

Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker