SITE STATUS
Jumlah Member :
501.156 member
user online :
462 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - masalah pemakain pampers


masalah pemakain pampers
sore Dr. perknalkan saya yani. umur anak saya skrang hampir 2 bulan . yg saya ingin tanyakan bolehkan bayi pakai pampers. ? soalnya saya berikan pampers dri umur satu minggu dan itu tidak ada masalah pada kulit bayi ...mohon jawabn nya dr. terima kasih... wsalam..
17 Jan 2018, 17:13
Dari : Yani Komala

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.


Kutipan dari artikel yang berjudul " 3 (Tiga) Ciri Popok Yang Baik
" :Memiliki buah hati merupakan suatu kebahagiaan tersendiri. Sebagai orangtua, Bunda pasti menginginkan yang terbaik untuk si kecil. Mulai dari urusan nutrisi, perlengkapan bayi hingga popok selalu menjadi perhatian Bunda.

Memilih antara popok kain dengan popok disposable atau diapers terkadang bisa menjadi suatu masalah. Apalagi frekuensi buang air kecilnya kian hari kian bertambah, terutama di malam hari. Bisa Bunda bayangkan betapa repotnya bila Bunda hanya menggunakan popok kain. Untuk itu, di saat-saat tertentu terutama malam hari dan juga bepergian, Bunda pasti memerlukan diapers. Sayangnya diapers di pasaran seringkali membuat kecewa karena mudah bocor dan menimbulkan iritasi di kulit bayi.

Jangan kuatir, Bun! Ternyata tidak semua diapers di pasaran berakhir dengan kebocoran dan iritasi. Bunda hanya perlu mengetahui bagaimana cara memilih diapers yang baik. Diapers yang baik memiliki ciri-ciri :
1.Permukaan lembut
Permukaan diapers yang lembut biasanya bergelombang dan empuk sehingga membuat bayi nyaman.

2.Adanya sirkulasi udara
Diapers harus memiliki sirkulasi udara yang cukup supaya kulit bisa tetap bernapas. Selain itu juga untuk mencegah lembabnya permukaan yang bisa menimbulkan iritasi.

3.Berdaya serap tinggi
Semakin tinggi daya serap diapers kemungkinan terjadinya kebocoran semakin kecil.

Ketiga ciri di atas bisa Bunda temukan pada diapers Merries yang diproduksi oleh PT. KAO. Diapers Merries adalah diapers no. 1 di Jepang yang memiliki kualitas terbaik, karena Merries lebih lembut dibanding diapers lain di pasaran. Merries mengerti betapa berharga dan sensitifnya kulit bayi, karena itu Merries sengaja dirancang untuk kenyamanan bayi Bunda. Diapers Merries memiliki permukaan yang lembut, aman dan nyaman untuk kulit bayi. Sirkulasi udaranya membuat kulit bayi bebas bernapas, sehingga Bunda tak perlu kuatir bayi Bunda kepanasan. Bunda juga tak perlu cemas dengan kebocoran yang seringkali terjadi karena Merries memiliki daya serap yang tinggi.

Nah, dengan begitu Bunda di Indonesia tidak perlu kuatir lagi memilih diapers untuk si kecil. Karena Merries lembut dan aman bagi kulit bayi serta memiliki disain yang membuat bayi bebas bergerak, beraktivitas dan belajar hal-hal baru.

Merries tersedia dalam 2 variant, Merries Tape dan Merries Pants. Ukuran Merries Tape mulai usia New Born (NB) hingga Large (L) dan Merries Pants mulai dari size Medium (M) hingga Extra Large (XL) yang bisa dipakai sampai berat badan 22kg. Merries Pants cocok untuk buah hati Ibu yang sudah bisa dan sedang belajar berjalan.

Para Bunda di Jepang sudah merasakan dan mengakui Merries adalah diapers terbaik. Kini, giliran Bunda untuk melepaskan rasa kuatir memilih diapers untuk si kecil, karena Merries telah hadir di Indonesia. Silahkan mengunjungi Merries Smile di Facebook, Twitter dan merries.web.id untuk mendapatkan aneka promo menarik. Coba dan buktikan bahwa Merries memang pilihan terbaik untuk bayi Bunda. Merries membuat bayi dan orangtua tersenyum. Love Baby Smile!

NB : Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai informasi popok Merries, silahkan klik http://merries.web.id/


Kutipan dari Berita yang berjudul " Mengenal Berbagai Jenis Popok dan Kelebihannya " :Saat ini ada banyak ragam popok yang dapat Bunda pilih. Nah, agar tidak bingung berikut ini penjelasan beberapa jenis popok dan kelebihannya masing-masing.

Popok Kain
Jenis popok tradisional ini sudah dikenal lama dan paling sering digunakan. Kelebihannya tentu saja lebih hemat karena relatif murah dan bisa dipakai ulang. Dengan popok jenis ini juga dapat menghindarkan bayi dari masalah ruam popok. Namun, kekurangannya adalah urin dan kotoran bayi merembes keluar, selain itu bisa membuat cucian Bunda menumpuk.

Disposable Diaper
Popok jenis ini banyak kita jumpai di pusat perbelanjaan. Kelebihan popok jenis ini adalah karena kepraktisannya. Namun perlu diperhatikan pula pemakaiannya. Sebaiknya Bunda menggunakan popok jenis ini bila si kecil ingin bepergian saja. Penggunaan disposable diaper biasnaya bisa menyebabkan iritasi pada kulit (diaper rash) bila kulit bayi lembab dan tidak dibersihkan secara tepat.

Cloth Diaper
Bunda mungkin sudah mengetahui jenis popok ini. Ya, cloth diaper atau yang biasa disingkat clodi ini merupakan inovasi terbaru agar Bunda tidak lagi repot dengan cucian popok kain yang menumpuk. Sederhananya, clodi ini seperti cloth diaper namun dapat dicuci dan digunakan berulang-ulang.


Berikut ini jawaban Dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " Rochelle " dengan judul pertanyaan " Amankah bayi yang baru lahir menggunakan popok disposable? " pada Tanya Dokter: amankah bayi yg baru lahir menggunakan pampers?klo pakai popok kain serba repot,lbh praktis pake pampers.amankah?

dr. Tanti menjawab
Dear bunda, Pemakaian popok disposable maupun popok kain dapat beresiko menimbulkan allergy ataupun diaper rash ( ruam popok). Yang perlu diperhatikan pada pemakaian popok adalah, segera mengganti popok ketika ia mengompol atau buang air besar. Kepraktisan popok disposable membuat para bunda membiarkan popok tidak diganti dalam waktu yang lama sehingga urine yang terpapar pada kulit bayi dapat mengiritasi dan menghasilkan ruam popok. Apabila bunda memilih untuk memakaikan popok disposable, sebaiknya sering mengganti popok tersebut untuk mencegah terjadinya ruam popok. Demikian jawaban saya.


Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Forum
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel