SITE STATUS
Jumlah Member :
506.421 member
user online :
320 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - kapan saya bisa tes kehamilan


kapan saya bisa tes kehamilan
hai dok, kapan saya bisa tes kehamilan menggunakan test pack? 1 minggu setelah berhubungan bisa akurat ga ya hasilnya?
06 Aug 2017, 9:33
Dari : Eryka Nisa

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.


Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " Dwi Yuli Purwaningsih " dengan judul pertanyaan " Tespack Akurat " pada Tanya Bidan:maaf bu saya mau tanya pemakaian tespec yg hasilnya akurat seperti apa ?trima kasih

Bidan menjawab
Dear bunda Dwi Yuli Purwaningsih,
Keakuratan tes kehamilan terutama dengan tespack bisa mencapai 99% jika dilakukan kira-kira 7-12 hari setelah berhubungan intim pada masa subur. Hasil ini dipengaruhi oleh kadar HCG dalam urine. Untuk melakukan tes kehamilan dengan menggunakan tespack, dianjurkan dilakukan pada pagi hari karena urine pada pagi hari biasanya mengandung HCG yang lebih tinggi dibandingkan waktu-waktu yang lain. Sebelum menggunakan tespack periksa tanggal kadaluwarsanya dan pastikan masih dalam kondisi baik. Hasil dapat dibaca setelah 5-10 menit setelah tespack ditetesi atau direndam dalam urine. Hasil tidak valid setelah lebih dari 10 menit.


Berikut ini jawaban Dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " tiqajanuari2011 " dengan judul pertanyaan " Cek kehamilan garis samar " pada Tanya Dokter: Siang dok...sy mau tnya berapa lama kehamilan bisa d ketahui,soal nya kemarin paqi saya tp hasil nya 2 gris,gris kedua buram,karna sya penasaran sya lngsung k bidan,tpi bidan nya bilang masii blum bisa d cek...bidan nya suruh 2 mnggu k sna lgi..sya udha 3minggu telat db dok...tlong d answer ya...trim's

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Untuk memakai urine HCG test pack di sarankan pada waktu pagi hari (kadar urine terkonsentrasi), 2 minggu setelah hubungan intim dengan harapan apabila terjadi pembuahan pada saat itu, kadar HCG telah dapat di deteksi dengan urine test pack. Meskipun tergolong akurat, urine HCG test pack dapat memberikan hasil positif palsu apabila penggunaannya tidak sesuai dengan petunjuk pemakaian atau anda sedang mengkonsumsi obat-obatan tertentu seperti antihistamin misalnya. USG juga dapat dipakai untuk mendeteksi kehamilan. Kedua metode ini termasuk akurat dalam menentukan kehamilan, namun dengan menggunakan urine test akan mempermudah test awal yang dapat anda lakukan sendiri. Mengenai hasil test pack yang terlihat tipis, ada beberapa pendapat bahwa kadar HCG pada urine anda masih sangat sedikit meskipun telah terjadi kehamilan. Bunda dapat mengulang pemeriksaan kembali sesuai anjuran Bidan.


Link yang disarankan :
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis : Artikel