SITE STATUS
Jumlah Member :
506.507 member
user online :
1031 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - obat penambah berat badan


obat penambah berat badan
dok,obat penambah berat badan apa ya,soalnya semenjak melahirkan 5 bulan yang lalu berat badan saya turun terus.sebelum hamil berat saya 40 kg sekarang paling 35/36 susah bgt naik nya
07 Jun 2017, 10:53
Dari : Rita nurjanah

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.


Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Deedhewiie " dengan judul pertanyaan "Cara menggemukan badan " pada Tanya Bidan:Doc, Cara Nggemukin Badan Bagaimana yah ?
Padahal saya sudah makan banyak tapi tetap ajah ngga gemuk ?

Bidan menjawab
Dear bunda Deedhewiie,
Umumnya setiap orang menginginkan tubuh yang ramping, tetapi jika tubuh terlampau kurus juga dapat menimbulkan dampak bagi kesehatan. Ada berbagai faktor yang dapat menyebabkan seseorang bertubuh kurus, yaitu memiliki tingkat metabolisme yang cepat, pengaruh faktor genetik, kepribadian dan lingkungan sekitarnya, serta kondisi tertentu yang dapat mempengaruhi tingkat metabolisme atau fungsi kerja dari hormon tertentu. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untik menambah berat badan secara sehat, yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan yang tinggi protein, vitamin dan mineral, memberikan waktu untuk makanan selingan diantara waktu makan, konsumsi susu secara teratur, berolah raga secara teratur, selalu berfikiran positif, dan mengatur waktu istirahat dan tidur yang cukup 7-8 jam secara teratur.


Berikut ini jawaban Dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " Bella Sahara " dengan judul pertanyaan " Cara Menggemukkan Badan " pada Tanya Dokter: Selamat malam dok. Dokk saya mau tanya, bagaimana cara menggemukan badan? Sebab saya tidak bisa makan banyak. Saya ada magh jdi bila makan banyak nanti keluar balik. Karena berat badan saya tidak ideal dan terlihat kurus sekali. Makasih dok.

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Sebaiknya Bunda mengetahui Body mass index (BMI) Anda agar mengetahui apakah benar tubuh Anda memiliki berat badan yang kurang. Terkadang postur tubuh yang tampak pada seseorang adalah kurus atau gemuk namun sebenarnya sudah memiliki Body Mass Index yand sesuai pada dirinya. Idealnya asupan makanan mengandung 50% karbohidrat, 30% lemak dan 20% protein. Untuk menambah bobot tubuh maka Bunda dapat menambah jumlah kudapan atau makanan dengan lebih sering. Es krim, yoghurt ataupun keju tinggi lemak merupakan beberapa pilihan sumber bahan makanan yang bernutrisi juga sumber karbohidrat dan lemak yang cukup tinggi. Hindari memakan junk food atau makanan yang kurang sehat sebagai sumber nutrisi, meskipun jenis makanan tersebut dengan mudah menambah bobot badan namun kurang sehat dari kandungan nutrisinya. Bunda dapat menggunakan sumber-sumber karbohidrat lainnya untuk menambah bobot tubuh, namun berhati-hati untuk tidak memakan bahan makanan dengan kandungan gula yang terlalu tinggi untuk menghindari terjadinya diabetes. Sebaiknya untuk mengatur jumlah asupan makanan yang tepat, Bunda berkonsultasi dan diperiksa oleh dokter umum maupun dokter spesialis gizi klinik.


Berikut ini jawaban Apoteker pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " Mr.IuzDevil " dengan judul pertanyaan " ingin gemuk " pada Tanya Apoteker:bund dlu berat sy sekitar 52 kg. dn skrg berat bdnnya turun 4-5 kg krn stress ... sy ingin mngembalikan bb sy ... mkan dn obat ap yg jrus sy knsumsi spya cepat gemuk dn nafsu makan ... aplgi sy sdg mnjalani promil,ktnya trlalu. kurus jg susah hamil sdgkn.tinggi sy sekitar 165 cm .. mgon sarannya bunda

Rachel, S.Farm, Apt menjawab
Dear Bunda,
Tiap orang memiliki metabolisme yang berbeda,
jika memiliki metabolisme yang tinggi maka akan tetap kurus, hal ini disebabkan karena makanan tidak diserap secara baik pada saluran pencernaan.

Saran dari saya, makan makanan bergizi, minum susu, dan makan secara teratur.
konsumsi vitamin dan minyak ikan mungkin dapat meningkatkan nafsu makan bunda.
Terima kasih
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter