SITE STATUS
Jumlah Member :
501.826 member
user online :
566 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - kesehatan alat kelamin


kesehatan alat kelamin
dok saya mengalami bintik" di sekitar alat kelamin menurut dokter ada jamur dikelamin saya,tapi setelah seminggu lebih kenapa blm ada perubahan dok?perih ketika buang air kecil,seperti sariawan dok
25 Apr 2017, 23:24
Dari : Selvi Febriana

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.


Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Tituttut" dengan judul pertanyaan " Gatal pada kemaluan setelah haid" pada Tanya Bidan:Selamat sore dok, gatal ini saya rasakan setiap menstruasi sampai selesai menstruasi, gatal pada bibir kemaluan saya dan area sekitarnya. karena gatal, saya sering menggaruknya, dan selalu saya beri herocyn, apakah aman dok ?

Bidan menjawab
Dear bunda Tituttut,
Saya selaku bidan akan membantu menjawab pertanyaan Bunda.
Menjelang dan disaat menstruasi, sebagian besar wanita secara normal akan mengalami keluarnya lendir keputihan dan dilanjutkan dengan keluarnya darah menstruasi, tentunya kondisi ini meningkatkan resiko meningkatkan kelembaban didaerah vagina. Apabila kebersihan daerah vagina tidak terjaga dengan baik maka akan menimbulkan berbagai keluhan salah satunya adalah rasa gatal pada daerah vagina. Sebaiknya jangan menggaruk atau memberikan taburan herocyn, karena akan menimbulkan iritasi dan infeksi. Untuk mengurangi keluhan disarankan untuk membasuh daerah vagina dengan menggunakan sabun khusus dengan PH balance / air rebusan daun sirih, membasuh daerah vagina dari arah depan kebelakang, mengganti pakaian tiap terasa lembab, gunakan pakaian dalam dari bahan katun, menggunakan pembalut yang nyaman dan tidak menimbulkan iritasi pada saat menstruasi, menjaga daerah vagina agar tetap bersih dan kering, dan menghindari konsumsi makanan yang dapat memperparah rasa gatal seperti seafood, telur dan lain sebagainya yang dapat memicu alergi. Apabila keluhan sangat menggangu segera lakukan pemeriksaan langsung dengan dokter, untuk terapi serta tindakan yang tepat.


Berikut ini jawaban Dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " LISQI HOKI SOFYAN " dengan judul pertanyaan " KESEHATAN VAGINA " pada Tanya Dokter: DOK SY MAU TANYA, INI SEJAK HAMIL ANAK KEDUA SY PUNYA KELUHAN DI DAERAH VAGINA SAYA SEPERTI ADA JERAWAT BATU BIASANYA HILANG SENDIRI DAN TUMBUH SENDIRI LAGI, TP KALI INI TUMBUH 4 MIRIP JERAWAT BATU GITU SY PERIKSA KE BIDAN. BIDAN BILANG TIDAK APA2 DAN TIDAK BAHAYA KARENA SY TDK DI SERTAI KEPUTIHAN, TP SY KUATIR SAJA DOK APA INI BAHAYA BUAT VAGINA SAYA? DAN APA PENYEBAB NYA TIMBL JERAWAT DI VAGINA? MHN PENJELASANNYA DOK TRIMAKSIH

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Saya tidak mengetahui dengan pasti mengenai keadaan Bunda karena kasus semacam ini memerlukan pemeriksaan fisik secara langsung. Adanya benjolan pada daerah vagina yang umum terjadi adalah adanya radang pada kelenjar Bartholini, dan umumnya disertai rasa nyeri. Alangkah baiknya bila Bunda memeriksakan diri pada dokter kandungan Bunda. Hindari mencukur rambut kemaluan atau menggaruk kulit daerah vagina agar tidak timbul infeksi pada daerah tersebut, gunakan pakaian dalam yang lembut dan menyerap keringat, hindari memakai pakaian yang terlalu ketat. Perhatikan apakah ada zat atau bahan yang dapat menyebabkan alergi pada kulit Bunda di daerah tersebut, hindari pemakaian bahan-bahan tersebut. Demikian jawaban saya, semoga dap membantu Anda.

Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :