SITE STATUS
Jumlah Member :
506.501 member
user online :
988 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - positif gk ya???


positif gk ya???
inii saya sudah telat haid skitar +1bulan dan kemren d usg tapii belom kelihatan... lalu dicoba tp sama dokternya dbilang positif tp saya ragu soalnya di tp kluarnya garis 2 samar... bsoknya saya tp lagi namun hasilnya samar juga. inii positif bukan yy???
20 Apr 2017, 10:12
Dari : HanHan HanzQueenz

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.


Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " dzikri " dengan judul pertanyaan " Tespack samar " pada Tanya Bidan:Assalamu'alaikum...
Dok saya mau tanya, terakhir haid tgl 7 juli, tgl 15 di TP hasilnya yg garis ke 2 samar, pas kemarin malam keluar darah segar seperti haid sampe sekarang, tadi pagi di TP lagi hasilnya masih sama garis k 2 tetep samar, apa saya hamil dok ? kalo saya hamil, bahaya gak dengan darah yang keluar tsb ?

Bidan menjawab
Wa'alaykumussalam bunda Dzikri,
Dari hasil tes yang bunda lakukan menunjukkan adanya kehamilan. Untuk keluhan keluarnya darah dapat disebabkan oleh banyak faktor antara lain akibat dari menempelnya kantong kehamilan pada dinding rahim, adanya iritasi pada vagina, atau adanya tanda keguguran mengancam. Sebaiknya segera periksakan keadaan bunda dengan bidan atau dokter, pemeriksaan USG serta inspekulo diperlukan untuk mencari penyebabnya, sehingga terapi serta tindakan yang tepat dapat diberikan.


Berikut ini jawaban Dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " salmah_putri " dengan judul pertanyaan "Hasil test pack VS hasil USG" pada Tanya Dokter:Dok, hpht sya tgl 27 okt 2015. Pada tgl 25 nov 2015, sya tespek. Karna memang siklus sya biasanya maju 3 hari. Ketika tespek muncul garis 2, yg satu agak samar tapi jelas terlihat garis. Sya dan suami memutuskan untuk pergi ke dokter. Tetapi setelah usg dan transvaginal belum terlihat apa apa. Kata dokter, kehamilan baru 4 minggu jadi belum terlihat apa apa. Kemudian hari selanjut nya saya tespek kembali sampai 3 hari berturut turut dan garis nya makin sini makin jelas dok. Menurut dokter bagaimana? Apakah saya hamil?

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Untuk memakai urine HCG test pack di sarankan pada waktu pagi hari (kadar urine terkonsentrasi) ,2 minggu setelah hubungan intim dengan harapan apabila terjadi pembuahan pada saat itu, kadar HCG telah dapat di deteksi dengan urine test pack. Meskipun tergolong akurat, urine HCG test pack dapat memberikan hasil positif palsu apabila penggunaannya tidak sesuai dengan petunjuk pemakaian atau anda sedang mengkonsumsi obat-obatan tertentu (terutama obat-obatan yang mengandung hormon). USG juga dapat dipakai untuk mendeteksi kehamilan meskipun ada keterbatasan seperti ketebalan kulit ataupun posisi yang belum memungkinkan terlihatnya hasil yang diharapkan. Kedua metode ini termasuk akurat dalam menentukan kehamilan, namun dengan menggunakan urine test akan mempermudah test awal yang dapat anda lakukan sendiri. Mengenai hasil test pack yang terlihat samar ada beberapa pendapat bahwa kadar HCG pada urine Anda masih sangat sedikit meskipun telah terjadi kehamilan. Disarankan untuk mengulang kembali pemeriksaan beberapa minggu ke depan. Sembari menunggu waktu pengulangan pemeriksaan tetap perhatikan asupan nutrisi Bunda teritama asam folat dan vitamin, mineral lainnya.




Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis : Artikel
Jenis :