SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
4460 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Rota virus



Blog posted by

(0)

Rota virus


Blog posted on 26-07-2007

Pertengahan May 2007 kemarin Kayla masuk rumah sakit. awal nya aku kira dia cuma demam biasa.


gejala yang aku ingat...


Senin suhu badan berkisar 38-38.5oC, aku kasih tempra sempat turun 36-37oC, 


Selasa sehat tanpa keluhan.


Rabu suhu badan berkisar 37-38oC, siang hari muntah beberapa kali, malam hari muntah setiap kali minum susu, buang air besar cair 3 kali.


Kamis pagi di bawa ke RS dgn Dr. Nasirudin SpA , melihat gejala yang khas hampir dipastikan Kayla terkena Rota Virus, utk memastikannya periksa sample darah.


Rota Virus menyerang saluran cerna, di musim hujan kemungkinan masuk ke tubuh bayi melalui air, tanah bisa dari botol susunya atau kebiasaan bayi menghisap jari. dimusim kemarau virus ini bisa masuk lewat udara. Virus ini masuk melalui mulut, ketika sampai diusus halus, bayi akan muntah setiap kali diberi makan. selanjutnya ketika virus masuk ke usus besar bayi akan mengalami diare, cair tidak berbusa. karena diare yg berbusa dpt dipastikan karena bakteri bukan virus.


bila virus sudah masuk ke dalam tubuh, tidak punya pilihan lain selain opname. karena virus ini tergolong bandel, sehingga memerlukan perawatan intensif, sehingga antibiotik nya dpt berkerja optimal.


setelah 2 hari dirawat di rumah sakit, kayla diperbolehkan pulang, 1 minggu kemudian ketika check up/control virus di tubuhnya sudah bisa dia kalahkan...thanks God nothing serius..ternyata Kayla cukup kuat..dirumah sakit pun dia masih ceria seperti terlihat di photo ini


i lv u honey...God bless u


 




Edit blog
Ditampilkan sebanyak : 593
Anda tidak diperbolehkan untuk kirim komentar di blog anda.....
's blog :