SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
4148 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Berkeliling dengan Bus Menuju ke Daerah Khusus Ibukota Jakarta dari Surabaya



Blog posted by

Berkeliling dengan Bus Menuju ke Daerah Khusus Ibukota Jakarta dari Surabaya


Blog posted on 24-07-2018

Surabaya



 



Kata Surabaya yang dalam bahasa Jawa Kuno yaitu Śūrabhaya sering diartikan secara filosofis sebagai lambang perjuangan antara darat dan air. Selain itu, dari kata Surabaya juga muncul mitos pertempuran antara ikan sura / suro (ikan hiu) dan baya / boyo (buaya), yang menimbulkan dugaan bahwa terbentuknya nama "Surabaya" muncul setelah terjadinya pertempuran tersebut. Kota ini berlokasi di bagian timur Jawa, kota ini adalah rumah bagi angkatan laut Indonesia yang juga dijuluki sebagai Kota Pahlawan. Dari segi ukuran, kota ini merupakan kota terbesar kedua setelah kota Jakarta dengan luas sekitar 350 km persegi. Tempatnya agak sedikit sesak dan ramai menurut beberapa turis. Akan tetapi, jika anda merencanakan perjalanan anda sebelum kesini, maka anda tidak akan mengalami masalah apapun di kota yang cantik ini. Kota ini terkadang bisa menjadi kota yang sangat menyenangkan. Momen ketika anda memulai berwisata disini anda akan mendapatkan suasana yang sangat modern. Namun, jika anda melihat lebih dalam lagi anda dapat menemukan sisi masa yang lalu. Pada awalnya Surabaya hanya digunakan sebagai pintu gerbang untuk menuju Bali dengan menggunakan kereta api atau bus dari sini. Tetapi setelah beberapa tahun, pariwisata telah banyak berkontribusi. Kebanyakan destinasi wisata di kota ini erat kaitannya dengan sejarah penyebaran agama Islam di tanah Jawa, serta perjuangan nasional Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, Surabaya memiliki banyak pengunjung di sepanjang tahun. Ada 2 pusat informasi terbesar untuk para turis yang keduanya terletak di bagian selatan Surabaya. Sedangkan sebagian besar hotel terletak di pusat dan utara Surabaya. Salah satu hotel yang wajib anda coba adalah Hotel Majapahit yang merupakan salah satu hotel bersejarah di Indonesia di mana terjadi peristiwa Insiden Bendera. Ini adalah salah satu daya tarik turis untuk ke Indonesia. Pastikan juga mengunjungi Wisata Air Ciputra.



 



Jakarta





Jakarta adalah salah satu kota yang paling besar dan luas di Indonesia dan salah satu tujuan wisata paling utama. Daya tarik disini sebagian besar adalah wilayah kota tua yang disebut sebagai Kota oleh penduduk lokal disini. Jakarta adalah satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki kejutan yang disimpan untuk anda. Jalan-jalan yang ramai, ratusan bar dan restoran serta beberapa klub malam terbesar di seluruh Asia, terletak di Jakarta. Kota ini adalah rumah bagi anda yang merasa langka melihat pusat perbelanjaan karena banyak mall-mall berdiri berdampingan disini, mungkin anda butuh waktu lebih dari sebulan untuk menjajakkan semuanya. Kantor pusat informasi wisatawan berada di lokasi Jalan Wahid Hasyim.



 



Salah satu moda transportasi di Indonesia adalah bus, daripada merasakan macet belum lagi perjalanan masih panjang, banyak warga lokal disini yang menggunakan bus untuk berwisata, selain barganya murah, anda masih dapat menikmati pemandangan sekitar selama perjalanan. Frekuensi bus juga cukup teratur dengan bus yang selalu datang hampir setiap 15 menit. Saya tawarkan kepada anda untuk memesan tiket bus anda dari jejaring situs redbus  karena tiket bus sangat cepat habis terjual. Situs ini memberikan potongan harga yang menarik dan anda dapat memilih berbagai pilihan jenis bus seperti ekonomi, ekspress, sampai yang berkelas. Perjalanan dengan bus akan membebankan biaya antara Rp. 50.000,- sampai dengan Rp. 200.000,- semua tergantung dari bus kelas apa yang anda pesan. Jika anda berpacu dengan waktu, saya akan merekomendasikan anda untuk memesan bus ekspress karena pemberhentian hanya dilakukan beberapa kali dan anda akan cepat sampai pada tujuan. Jika anda memiliki budget minim, saya sarankan anda untuk memesan tiket bus kelas ekonomi. Bus mewah memiliki kelas terpisah dengan fasilitas seperti kursi yang dapat bersandar, film, dan makanan ringan. Jadi pesan tiket anda sekarang dan bersemangat sepanjang perjalanan menuju kota-kota tujuan anda.



 



Jarak antara Kota Pahlawan dan Jakarta diperkirakan sekitar 670 km dan kurang lebih memakan waktu sekitar 10 jam 40 menit untuk mencapai kota Jakarta dari Surabaya. Bertamasya dengan bus adalah salah satu cara terbaik untuk menuju Jakarta. Anda dapat naik bus dari Stasiun Pasar Turi Surabaya yang akan mengantar anda tepat menuju Terminal Bus Rawamangun Jakarta tanpa transit dengan bus lain lagi.





Ditampilkan sebanyak : 351

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman