SITE STATUS
Jumlah Member :
497.623 member
user online :
1358 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Mengetahui Hobi Anak dan Cara Bunda Menyikapinya



Blog posted by

Mengetahui Hobi Anak dan Cara Bunda Menyikapinya


Blog posted on 27-05-2018

Halo Bunda... Sharing tentang hobi dan bakat Anak kita, Yuk!



Apapun yang Anak kita lakukan akan terlihat lucu dan bisa bisa tidak terpikirkan oleh kita kalau dia bisa melakukannya. Sampai kadang hal yang dilakukan Anak ini ternyata hal yang tidak baik atau tidak seharusnya dilakukan. Kalau Anak kita sampai melakukan hal yang tidak baik, sebenarnya bukan salahnya juga lho. Namanya Anak-anak, disinilah peran Bunda untuk memberikan pelajaran kepada Anak tentang mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Tapi apakah terpikirkan oleh Bunda kalau ternyata hal yang tidak baik dilakukan itu, bisa jadi mungkin adalah hobi dan bakat Anak kita? Sebagai orang tua, tugas kita mencari tahu hobi dan bakat Anak dan berusaha mengembangkannya. Gimana caranya?



Misalkan Anak kita nih suka mencoret-coret tembok, hal ini pasti bikin Bunda sebel dong? Hihihi... Jangan langsung menghakimi Anak dengan kata-kata yang menyakiti mereka ya, Bunda. Berikan pengertian agar Anak termotivasi melakukan hal-hal yang baik dari hobi-hobi mereka. Mencoret-coret dinding rumah ternyata bisa jadi karena Anak Bunda yang sangat kreatif yang membuat dia melakukan hal tersebut. Bunda harus arahkan hobinya dengan memberikan media lain selain tembok untuk dia mencoret-coret supaya bisa menyalurkan dan mengasah kreatifitas si kecil. Anak Bunda mungkin bisa menjadi seorang Pelukis, menjadi salah satu Anak Generasi Maju dan kelak akan menghasilkan karya-karya yang membanggakan dan terkenal di kemudian hari.



"Tapi kok Anakku kayaknya gak keliatan nih hobi atau bakatnya apa?". Nah, mungkin Anak Bunda memang termasuk Anak yang pasif, disini Bunda yang harus mengenalkan kepada si Anak bakat apa yang dimilikinya. Sebagai orang tua, kita tidak boleh menyerah walau anak kita termasuk anak yang Pasif. Luangkan waktu untuk Anak dan coba perhatikan tingkah laku yang sering dilakukan, itu juga bisa membantu orang tua mencari tahu. Hobi Anak harus digali sedini mungkin, siapa tahu hobinya bisa menjadi profesinya sebagai Anak Generasi Maju.



Ketika Anak kita sudah mendapatkan hobi dan bakatnya, Bunda jangan lupa ajarkan Anak juga agar jangan sampai lupa waktu. Karena namanya hobi, pasti akan dengan sukarela dan senang hati dilakukan Anak. Tugas Bunda untuk tetap mengontrol serta pastinya mendukung Anak menjadi #SahabatGenerasiMaju. Tetap semangat ya, Bunda! (SGMW/27-05/2018)





Ditampilkan sebanyak : 632

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
mamaeksis's blog :