SITE STATUS
Jumlah Member :
484.386 member
user online :
2365 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Resep Kue Nastar Keju Nanas Lembut Dan Sederhana



Blog posted by

Resep Kue Nastar Keju Nanas Lembut Dan Sederhana


Blog posted on 02-11-2017

Kue nastar merupakan salah satu jenis kue kering yang mana memiliki bentuk imut dan juga sering kali ada di saat hari raya Idul Fitri, namun meskipun tidak sedang ada pada hari raya tersebut, kue nastar ini juga tersedia di hari-hari biasa. Rasanya yang gurih dan manis tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian besar masyarakat. Pada dasarnya kue nastar ini berisi selai nanas, namun untuk sekarang ini sudah dikombinasikan dengan berbagai isian, salah satunya adalah keju nanas. Untuk membuat kue nastar ini sendiri juga terbilang sederhana dan tidak terlalu sulit, yang terpenting adalah bahan yang digunakan lengkap dan juga ukurannya pas, dengan demikian jaminan dari hasil jadi akan lembut dan juga tidak mudah pecah pada saat dipegang. Selain itu untuk cara membuatnya juga harus pas agar nantinya adonan dari kue nastar tersebut tidak bantat dan juga dapat matang secara sempurna. Oleh karena itu berikut ini adalah resep kue nastar keju nanas dan juga cara membuatnya yang bisa Anda coba:



Bahan Kue Nastar



Yang pertama tentu saja Anda perlu mempersiapkan beberapa bahannya, untuk bahannya sendiri terbagi menjadi beberapa, dan berikut ini adalah di antaranya:




  1. Yang pertama adalah untuk bahan selai nanas, adapun di antaranya adalah buah nanas yang masih segar sebanyak 4 buah, kemudian kupas kulit dan cuci sampai bersih serta buang bagian mata tunas. Kemudian gula pasir 200 gram, lalu kayu manis 1 pcs dan juga garam beryodium 1 sendok kecil.

  2. Kemudian untuk bahan nastarnya sendiri adalah tepung terigu protein rendah dan sudah diayak halus 300 gram. Gula bubuk 90 gram, kuning telur 2 butir, mentega 150 gram, tepung maizena 50 gram, susu bubuk 50 gram dan juga keju cheddar parut 50 gram.

  3. Lalu untuk bahan olesannya adalah susu cair 1 sendok makan, madu 2 sendok makan dan juga kuning telur 2 butir.

  4. Selain itu untuk bahan topping nastar adalah keju parut sesuai selera.



Cara Membuat Kue Nastar



Setelah semua bahan tersebut siap, maka Anda bisa mulai untuk membuatnya, dan berikut ini adalah caranya:




  1. Yang pertama adalah membuat selai nanas lebih dulu, untuk caranya sendiri adalah haluskan nanas tersebut dengan cara diblender, kemudian siapkan wajan dan panaskan dengan apli kecil, setelah itu masukkan nanas yang sudah halus. Setelah itu aduk nanas tersebut sampai air menguap semuanya, setelah itu barulah tuangkan gula pasir, garam dan juga kayu manis. Aduk kembali sampai mengental dan berbentuk selai. Setelah itu angkat kemudian dinginkan baru Anda masukkan ke dalam wadah kedap udara.

  2. Kemudian untuk membuat nastarnya, hal pertama yang Anda lakukan adalah mengambil wadah adonan tersebut dan masukkan mentega, margarin dan juga gula bubuk. Kemudian kocok menggunakan kecepatan rendah sampai tercampur rata, setelah itu tuang kuning telur ayam satu persatu dan aduk dengan kecepatan rendah. Lalu campurkan tepung maizena, tepung terigu dan susu bubuk sampai rata. Setelah itu tuang campuran tepung tersebut sedikit demi sedikit dan aduk menggunakan spatula, setelah itu baru Anda masukkan keju, aduk rata kembali. Setelah selesai, maka Anda bisa membentuk adonan tersebut seperti bulatan kecil, kemudian gilas agak pipih dan isi dengan selai nanas lalu bulatkan kembali. Lakukan hal tersebut sampai adonan habis, lalu letakkan pada loyang yang sudah dialasi dengan kertas roti. Kemudian masukkan ke dalam oven yang mana sudah dipanaskan dengan suhu 150 derajat celcius. Panggang sampai agak matang kemudian keluarkan dari oven lalu olesi bagian atas kue nastar dengan bahan olesan dan beri keju parut untuk topping. Kembali masukkan ke dalam oven sampai matang dan setelah matang maka keluarkan kue tersebut kemudian dinginkan.



Resep kue nastar dan cara membuatnya terbilang tidak sulit, oleh karena itulah Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Di dalam membuat kue nastar sendiri menggunakan mentega dan juga margarin, oleh karena itu Anda bisa menggunakan Blueband, dengan demikian kue nastar Anda akan lebih gurih dan lembut serta tentu saja lezat.





Ditampilkan sebanyak : 83

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman