SITE STATUS
Jumlah Member :
481.953 member
user online :
2820 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Fase Perkembangan Anak 1 - 12 bulan



Blog posted by

Fase Perkembangan Anak 1 - 12 bulan


Blog posted on 10-10-2017

Bermain bersama anak, dan menyaksikan perkembangannya adalah hal paling indah yang selalu dirasakan para orang tua, apa yang berubah dan apa yang berkembang selalu jadi moment terbaik.



awalnya lagi iseng-iseng internetan lagi cari lowongan kerja di salah satu situs lowongan kerja, terus kepikiran buat cari infographic tentang perkembangan anak dari bulan ke bulan.



terus dapet infographic ini, bagus deh...



Dan memang perkembangannya sama dengan perkembangan anak saya yang baru berumur 6 bulan (saat tulisan ini ditulis).



baby debvelopmentDiumur 1 bulan belum bisa apa-apa masih tidur terlentang saja, masuk bulan kedua sudah bisa tengkurap, tapi tidak tengkurap sendiri artiyna masih perlu bantuan, laludi bulan ketiga sudah bisamemegang barang/mainan, bulan keempat sambil tengkurap bisa mengangkat badan dengan tangan.



Dan masuk bulan kelima sudah bisa guling-guling badan, dari terlentang jadi tengkurap dan sebaliknya. setelah itu masuk bulan keenam sudah mulai mengeluarkan kata-kata seperti ba ba ba ba atau bla bla bla, dll. dan bulan ketujuh sudah bisa mengangkat badan sambil merangkak, setelah itu masuk bulan kedelapan sudah bisa duduk.



Masuk bulan kesembilan sudah bisa merangkak naik kebenda yang tidak datar, dan bulan ke sepuluh sudah bisa meraih benda dan berdiri dengan berpegangan pada satu benda, bulan kesebelas semakin banyak kosa kata seperti mama atau papa sambil pukul-pukul meja, dan bulan kedua belas atau satu tahun sudah bisa bulai berdiri sendiri dan belajar jalam. untuk sampai bisa jalan tidak tentu dibulan keberapa, karena tergantung anak yang berjalan ada yang cepat atau lebih lambat (>1 tahun)



Semoga bermanfaat ^_^



 





Ditampilkan sebanyak : 21

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman