SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
4824 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- 4 Usaha Sampingan bagi Ibu Rumah Tangga yang Perlu Dicoba



Blog posted by

(0)

4 Usaha Sampingan bagi Ibu Rumah Tangga yang Perlu Dicoba


Blog posted on 26-10-2016

Pada zaman sekarang ada banyak sekali ibu rumah tangga yang ingin memiliki karier yang bagus di kantor atau perusahaan terkenal. Salah satu alasan mengapa para wanita ingin bekerja di kantor pemerintah atau perusahaan swasta adalah memiliki karier dan penghasilan yang menjanjikan. Namun tahukah bunda bahwa banyak ibu rumah tangga yang memiliki usaha sampingan meski dia telah bekerja. Usaha sampingan ini tak lain untuk mendapat penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga sehari-hari atau untuk mencapai tujuan keuangan tertentu yang ingin dicapai dalam jangka pendek atau jangka menengah. Penasaran apa saja usaha sampingan bagi para ibu rumah tangga yang perlu dicoba, check this out!



1. Membuat Kerajinan



Berkreasi membuat kerajinan bisa menjadi peluang usaha atau usaha sampingan untuk ibu rumah tangga yang dapat dilakukan saat waktu senggang. Banyak sekali jenis kerajinan tangan yang dapat dilakukan, dari merangkai bunga, membuat asesoris anak, membuat tas mini yang lucu untuk anak sekolah, atau juga membuat lainnya. 



2. Mengajar dan atau Membuat Makanan



Mungkin bisnis ini sudah sering didengar dan mengapa tidak dilakukan saja oleh Anda para ibu rumah tangga. Apabila Anda baru pertama kali memulai usaha sampingan dengan berbisnis makanan, anda bisa mencobanya dengan menawarkan kepada tetangga atau teman dekat lebih dahulu dan melihat bagaimana respon mereka. Selain itu, Anda bisa membuka kelas privat membuat kue atau makanan untuk siapa saja yang membutuhkannya di waktu senggang Anda seperti di akhir pekan.



3. Berjualan secara Online



Banyak sekali usaha sampingan untuk ibu rumah tangga yang dapat dilakukan hanya dengan menggunakan internet. Jualan online merupakan peluang bisnis yang dapat dengan mudah dilakukan seperti berjualan baju secara online. Ada juga bisnis online di internet yang tidak terlalu rumit dilakukan oleh para ibu rumah tangga. Anda bisa membuka toko online di situs-situs marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, dan lainnya.



4. Pelatihan Kecantikan



Ibu-ibu tentu senang dengan dunia kecantikan. Seringkali para ibu suka mendandani diri sendiri ataupun anggota keluarganya. Bagaimana bila kebiasaan tersebut Anda ajarkan pada orang lain dan menjadikannya usaha sampingan.



Sumber: Halomoney.co.id 





Edit blog
Ditampilkan sebanyak : 274
Anda tidak diperbolehkan untuk kirim komentar di blog anda.....