SITE STATUS
Jumlah Member :
506.983 member
user online :
707 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Kini Ibu Tidak Perlu Lagi Khawatir Anak Mabuk Di Perjalanan



Blog posted by

Kini Ibu Tidak Perlu Lagi Khawatir Anak Mabuk Di Perjalanan


Blog posted on 19-10-2016

Deg-degan setiap kali mengajak si kecil melakukan perjalanan jauh? Padahal ibu ingin sekali mengajaknya ke tempat saudara atau kakek nenek mereka yang rumahnya jauh? Atau ibu hanya ingin mengajak si kecil berlibur di tempat yang lumayan juah?



Kini, ibu tidak perlu khawatir. Jika ibu menerapkan tips berikut ini, maka ibu tidak lagi takut anak mengalami mabuk di perjalanan.



Kasihan sekali jika anak mabuk ketika berada di perjalanan. Ia akan mulai rewel, tubuhnya lemas, dan tidak bersemangat. Padahal mungkin tujuan ibu mengajak si kecil ke luar kota adalah untuk tamasya.



Tips berikut ini perlu untuk ibu ketahui.




  • Makan Sebelum Perjalanan



Biasanya ini yang menjadi permasalahan. Si keci tidak mau makan ketika akan bepergian. Apalagi jika ibu harus membangunnya di pagi buta. Ia masih terlihat belum semangat untuk sarapan.



Namun, ibu harus paksa si kecil makan walaupun sedikit. Karena perut yang kosong merupakan salah satu penyebab utama mabuk di perjalanan lho.



Mungkin ibu bisa siapkan makanan yang mudah untuk dicerna seperti bubur. Selain itu, si kecil juga tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk sarapan bubur, bukan? Jadi, ibu bisa segera bergegas melakukan perjalanan.




  • Membawa Bekal



Sebenarnya, obat paling manjur untuk mengatasi dan mencegah mabuk di perjalanan adalah wedang jahe. Namun, jika ibu masih kecil, sebaiknya ibu tidak terlalu banyak memberinya jahe.



Yang pasti, ibu bisa bawa sebagai persediaan jika ternyata si kecil mabuk atau terlihat akan mabuk. Mintalah si kecil untuk mengkonsumsi wedang jahe yang sudah ibu siapkan agar ia tidak jadi mabuk.



Anak ibu tidak suka minum wedang jahe? Ada alternatif lain yaitu buah-buahan. Buah akan menyegarkan perut sehingga tidak jadi mabuk dan memuntahkan semua makanan yang sudah masuk ke dalam lambung. Jadi, sediakan buah segar yang mudah dibawa seperti apel atau jeruk.




  • Pilih Tempat Duduk yang Tepat



Guncangan menjadi salah satu penyebab mabuk lho. Jadi, sebisa mungkin ibu bisa memilihkan tempat yang minim guncangan untuk si kecil. Jika ibu menggunakan kendaraan pribadi, ibu bisa tempatnya si kecil di kursi tengah yang tidak langsung berada di atas roda.



Namun, jika ibu menggunakan kendaraan umum seperti bus, ibu pastikan memilih tempat duduk yang ada di tengah. Jangan pilih tempat duduk yang ada paling belakang walaupun tidak berada tepat di atas roda. Karena tempat duduk di bagian paling belakang juga bisa menyebabkan si kecil mabuk lho.




  • Istirahat



Perjalanan sangat jauh? Tapi ibu harus tetap berhenti untuk istirahat. Mungkin tidak masalah bagi ibu dan suami untuk terus melanjutkan perjalanan. Tapi, ibu harus ingat ada di kecil lho.



Saat berhenti untuk istirahat, ibu bisa membiarkan si kecil untuk berjalan-jalan sejenak. Ibu bisa memberinya makanan agar perutnya tidak kosong yang biasanya menyebabkan mabuk.



Jadi, sudah siap untuk perjalanan jauh dengan si kecil? Ibu bisa dengan tenang membawa si kecil untuk berlibur ke tempat yang lumayan jauh sekalipun.



Namun, selain mencegah si kecil mabuk, ibu juga harus tahu lebih jauh tentang apa saja yang harus ibu siapkan jika mengajak si kecil perjalanan jauh. Pastikan ia sehat selama masa perjalanan. Untuk itu, ibu perlu ketahui tips traveling dengan si kecil.





Ditampilkan sebanyak : 576

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman