SITE STATUS
Jumlah Member :
501.125 member
user online :
926 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Tanda Awal Kehamilan Paling Lengkap Ketika Janin Baru Berusia Dalam Hitungan Hari



Blog posted by

Tanda Awal Kehamilan Paling Lengkap Ketika Janin Baru Berusia Dalam Hitungan Hari


Blog posted on 28-07-2016

Ada yang menduga-duga ada juga yang sudah yakin apakah hamil atau tidak. Mereka yang menduga karena mereka melihat adanya tanda kehamilan. Mereka yang yakin umumnya dikarenakan mereka sudah melakukan tes kehamilan.



Sebelum melakukan tes kehamilan, sebenarnya ada tanda awal kehamilan yang sangat terlihat jelas. Berikut informasi selengkapnya.



Sering Mual Tanpa Sebab



Tanda yang satu ini paling sering muncul. Terkadang wanita sudah menikah dan sering mual tanpa sebab sering diindikasikan sedang hamil.



Hanya saja, tidak mudah untuk membedakan apakah mual sebagai tanda awal hamil atau mual karena sakit. Sekilas sama.



Oleh sebab itu, tidak boleh langsung yakin wanita hamil jika mual. Harus ada tanda-tanda kehamilan lainnya untuk memastikan mual tersebut memang betul indikasi hamil.



Muncul Bercak pada Celana Dalam



Selain mual, tanda yang lainnya adalah munculnya bercak pada celana dalam. Bercak ini disebabkan adanya proses pembuahan. Janin mulai berkembang dan menempel pada rahim. Rahim merespon dengan mengeluarkan bercak darah yang dikeluarkan melalui vagina.



Jika ada tanda seperti ini, ibu bisa senang tapi juga tidak boleh terlampau senang. Senang karena ada kemungkinan ibu sedang hamil. Akan tetapi, ibu juga harus hati-hati karena bercak tersebut jika tidak berhenti akan berakibat buruk untuk ibu dan juga janin yang mungkin sudah ada di dalam rahim.



Sebaiknya ibu segera datang ke bidan atau dokter kandungan untuk konsultasi jika muncul tanda kehamilan seperti ini.



Swing Mood



Istilah swing mood ini sering digunakan untuk menggambarkan bagaimana perasaan seorang ibu hamil yang sering berubah-ubah. Terkadang senang dan kadang tiba-tiba sedih dan temperamental.



Sebenarnya hal ini bisa disebabkan perasaan gelisah. Karena saat awal kehamilan, biasanya wanita akan merasakan hal yang tidak nyaman pada dirinya. Akibatnya, ia terkadang sedih dan mudah sekali tersinggung.



Sering ke Kamar Mandi



Ciri lainnya adalah sering pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil. Tahukah ibu kenapa? Karena saat janin mulai berada di dinding rahim, kandung kemih sedikit banyak tertekan. Keadaan ini membuat ibu akan sering merasa ingin ke kamar kecil untuk buang air kecil.



Indera Penciuman Menjadi Sensitif



Mungkin ini juga ada kaitannya dengan mual saat awal kehamilan. Karena indera penciuman sensitif, ibu hamil jadi mudah mual ketika mencium bau tertentu. Umumnya ketika mereka mencium bau yang menyengat seperti bau bawang merah yang digoreng.



Malas Bekerja



Tentu ini tidak bisa dijadikan patokan pasti. Karena malas tidak selalu disebabkan oleh hamil. Namun, kebanyakan wanita hamil muda itu malas bekerja. Bahkan, mengerjakan hal kecil apapun rasanya sangat malas.



Mereka cenderung ingin dimanja oleh suami. Semuanya harus dilayani karena mereka malas melakukan apapun.



Dari sekian banyak tanda awal ibu hamil tersebut, apakah ada yang ibu rasakan? Jika ada 2 atau 3 tanda yang muncul, ibu bisa coba datang ke dokter untuk melakukan pemeriksaan USG. Besar kemungkinan jika ibu memang benar-benar hamil.



Jika memang positif hamil, selanjutnya ibu harus menjaga kondisi badan. Ibu sebaiknya lebih banyak membaca info kesehatan ibu hamil entah dari majalah atau dari forum ibu hamil. Dengan demikian ibu tahu hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat hamil. Hal tersebut perlu ibu lakukan untuk memastikan kesehatan ibu dan janin di dalam kandungan selalu terjaga.





Ditampilkan sebanyak : 443

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman