SITE STATUS
Jumlah Member :
500.981 member
user online :
1217 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- 3 Tips Ibu Hamil Muda Penting Agar Bisa Tidur Nyenyak di Malam Hari



Blog posted by

3 Tips Ibu Hamil Muda Penting Agar Bisa Tidur Nyenyak di Malam Hari


Blog posted on 08-06-2016

Jika ibu sering mengalami insomnia atau susah tidur, itu artinya ibu harus membaca sampai habis ulasan yang satu ini. Ibu tidak perlu khawatir karena masalah susah tidur tersebut bisa cepat di atasi tanpa obat-obatan apapun.



Insomnia sering dialami oleh seorang ibu hamil muda. Hal ini tidak menjadi masalah jika di pagi harinya mereka tidak bekerja. Insomnia akan menjadi masalah yang serius bagi ibu hamil yang juga menjadi seorang wanita karir. Mereka harus bangun pagi untuk bekerja. Jika susah tidur, bagaimana bisa bangun pagi?



Ibu hamil muda memang harus membaca info seputar kesehatan kehamilan. Tips ibu hamil muda juga harus menjadi bacaan wajib setiap hari. Kali ini, ibu baca dulu bagaimana cara agar bisa tidur nyenyak di malam hari.



Ada tiga (3) hal yang sebaiknya ibu lakukan.




  • Makan Sayur Kangkung



Dari berbagai jenis sayuran hijau yang bisa ibu temui, ada satu sayuran yang sangat direkomendasikan agar ibu bisa tidur nyenyak. Yaitu sayur kangkung. Sayur ini juga bagus untuk memastikan perkembangan janin baik lho. Kandungan nutrisinya sangat bagus untuk janin.



Namun, yang tak kalah pentingnya adalah manfaatnya untuk mengatasi insomnia. Kangkung mengandung zat yang dinamakan mineral kalium di mana perannya membuat ibu ngantuk.



Tapi ibu tidak perlu khawatir. Zat ini sama sekali tidak akan mengganggu kesehatan ibu maupun janin di dalam kandungan. Kangkung berbeda dengan obat tidur.




  • Mengatur Jadwal Kegiatan Sehari-hari



Ini yang paling dilupakan. Banyak wanita hamil yang memforsir diri mereka di siang hari. Memang mereka harus bekerja. Akan tetapi bukan berarti tidak ada waktu untuk istirahat.



Beban kerja yang tinggi sering membuat stress. Dan stress inilah yang paling sering menjadi faktor penyebab insomnia.



Untuk mengatasi hal ini, tidak ada jalan lain selain mengatur jadwal kegiatan setiap hari. Ibu harus berpatokan pada jadwal, kapan waktunya bekerja dan kapan harus istirahat.



Akan lebih baik juga jika ibu meluangkan waktu untuk refreshing. Jika tidak memiliki waktu untuk refreshing, ibu bisa mendengarkan musik yang menenangkan. Cara ini akan membuat stress menurun sehingga ibu bisa mudah terlelap di malam hari.




  • Memperdengarkan Musik Klasik



Tidak sedikit ibu hamil muda yang merasa terganggu jika jabang bayi di dalam kandungan menendang-nendang. Aksi menendang ini biasa dilakukan di malam hari saat ibu terlelap. Akhirnya ibu akan terbangun dan susah tidur lagi.



Tahukah ibu kenapa bayi menendang di malam hari? Hal ini dikarenakan ia bangun di malam hari. Di siang hari saat ibu bekerja dan bergerak, bayi dalam kandungan serasa berada di ayunan dan terlelap sepanjang hari. Sementara ketika ibu tidur di malam hari, giliran bayi yang bangun.



Untuk mengatasi hal ini, ibu bisa memperdengarkan musik klasik di malam hari. Musik dengan nada rendah akan membuat bayi dalam kandungan rileks dan akhirnya tidur terlelap. Dengan demikian, ibu juga bisa tidur lelap di malam hari.



Ketiga cara tersebut di atas boleh ibu lakukan semuanya. Yang pasti, jangan sekali-kali berpikir untuk minum obat tidur untuk mengatasi insomnia. Insomnia merupakan keluhan kesehatan yang wajar dialami oleh seorang ibu hamil. Yang harus ibu lakukan adalah menerapkan tips untuk ibu hamil muda yang bisa mengatasi insomnia.





Ditampilkan sebanyak : 416

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman