SITE STATUS
Jumlah Member :
499.861 member
user online :
868 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Catatan Lengkap Mengenai Keluhan Kehamilan Muda Serta Nutrisi Ibu Hamil yang Dibutuhkan



Blog posted by

Catatan Lengkap Mengenai Keluhan Kehamilan Muda Serta Nutrisi Ibu Hamil yang Dibutuhkan


Blog posted on 17-05-2016

Nutrisi ibu hamil tertentu sangat diperlukan untuk meredakan masalah yang sering muncul saat masa kehamilan trimester pertama atau kehamilan muda. Informasi yang satu ini sangat penting untuk diketahui bagi wanita hamil muda yang baru pertama kali merasakan hamil.



Lalu, apa saja keluhan yang paling sering dirasakan oleh ibu hamil muda dan nutrisi ibu hamil apa saja yang diperlukan? Berikut catatan lengkap yang perlu untuk ibu ketahui.



Morning Sickness



Mungkin ibu sudah pernah mendengar apa itu morning sickness. Sederhananya, ini merupakan kondisi di mana ibu merasa mual dan muntah. Yang paling sering, ibu akan merasakan morning sickness di pagi hari.



Sebenarnya, yang perlu ibu lakukan adalah mengkonsumsi makanan atau minuman saja. Pasalnya, morning sickness lebih banyak menguras cairan yang ada di dalam tubuh sehingga ibu akan merasa lemah, lesu, dan bahan berat badan turun. Oleh sebab itu, nutrisi ibu hamil yang perlu ibu dapatkan adalah mineral yang tinggi.



Kram Kaki



Apakah seorang ibu hamil muda bisa mengalami kram pada bagian kaki? Sebenarnya, kram sering dialami oleh ibu hamil tua. Hal ini disebabkan oleh tekanan pada bagian perut yang semakin berat sehingga membuat otot kaki tegang. Akhirnya, ibu akan sering sekali mengalami kram kaki.



Namun, bukan berarti keluhan kesehatan yang satu ini tidak ibu alami saat masa kehamilan muda ya. Ternyata, resiko terkena keram kaki juga bisa terjadi saat hamil muda juga lho.



Untuk mengantisipasi hal tersebut, sebenarnya ibu hanya perlu memperhatikan posisi duduk ibu setiap hari. Hindari posisi duduk dengan menggantungkan kedua kaki. Selain itu, ibu juga harus perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi ibu hamil tertentu seperti kalsium atau magnesium. Nutrisi tersebutlah yang akan membuat ibu terhindar dari masalah kram pada kaki.



Konstipasi



Konstipasi atau sembelit merupakan keluhan kesehatan yang paling sering dialami oleh ibu hamil muda. Hal ini tidak lepas dari pengaruh tingginya produksi hormone di dalam tubuh seorang ibu hamil.



Walaupun konstipasi merupakan masalah yang berkaitan dengan hormonal, bukan berarti ibu tidak bisa mengatasi hal tersebut. Yang diperlukan adalah nutrisi untuk ibu hamil berupa serat. Pasalnya, serat lah yang sangat berperan penting dalam melancarkan proses pencernaan di dalam perut sehingga ibu akan terhindar dari masalah yang berkaitan dengan pencernaan, terutama konstipasi atau sembelit.



Mood Swings



Mood swings merupakan istilah untuk menggambarkan bagaimana ibu hamil muda akan merasakan mudah sekali marah. Kalaupun ibu jarang sekali emosi pada waktu sebelum hamil, mungkin saja ibu akan menjadi orang yang mudah sekali marah.



Untuk mengatasi hal tersebut, ibu harus mengkonsumsi makanan dengan nutrisi ibu hamil yang tinggi, terutama nutrisi yang membuat pikiran tenang. Salah satu nutrisi yang paling berperan untuk mengatasi mood swings adalah asam lemak. Hal ini disebabkan asam lemak akan mempengaruhi fungsi otak. Otak akan tenang dan ibu akan semakin mudah untuk mengendalikan emosi.



Ingin tahu nutrisi ibu hamil apa lagi yang bisa mengatasi keluhan ibu hamil muda lainnya? Masih banyak lagi hal-hal yang perlu ibu ketahui mengenai nutrisi yang bisa meredakan keluhan kesehatan pada masa kehamilan muda. Ibu akan lebih banyak tahu bahwa ternyata tidak hanya perkembangan janin saja yang akan normal jika ibu mengkonsumsi makanan yang mengandung semua nutrisi ibu hamil.





Ditampilkan sebanyak : 536

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman