SITE STATUS
Jumlah Member :
498.913 member
user online :
1342 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Si Kecil Lebih Suka Minum Teh daripada Susu Anak 1 Tahun. Berbahayakah?



Blog posted by

Si Kecil Lebih Suka Minum Teh daripada Susu Anak 1 Tahun. Berbahayakah?


Blog posted on 27-04-2016

Susu anak 1 tahun jelas mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang si kecil. Namun, bagaimana jika balita ibu justru lebih suka minum minuman yang lain daripada susu, contohnya saja teh?



Ada juga lho anak yang setelah merasakan minuman teh ia sangat suka minum teh. Dan bahkan jumlahnya tidak sedikit. Apakah hal tersebut berbahaya?



Jika balita ibu mengalami hal yang demikian, ibu perlu tahu ulasan berikut ini.



Kandungan di Dalam Teh



Untuk menentukan apakah berbahaya jika si kecil lebih suka teh daripada susu anak 1 tahun, ada baiknya ibu mengetahui dulu apa kandungan di dalam teh ini. Yang jelas, minuman yang satu ini bukan minuman yang berbahaya. Namun, bagaimana jika dikonsumsi oleh anak usia 1 tahun?



Salah satu kandungan di dalam teh adalah asam amino L-thenine. Ini merupakan nutrisi yang sangat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Bagi ibu yang memiliki balita usia 1 tahun, pasti tahu bahwa pada usia tersebut si kecil mudah sekali sakit. Hal ini sering disebabkan karena si kecil lebih aktif sementara nutrisi yang ibu berikan mungkin tidak bertambah. Agar ibu bisa memastikan si kecil aktif terus dan tidak sakit, tidak salahnya jika ia mengkonsumsi teh.



Akan tetapi, ada satu kandungan yang sepertinya harus ibu pertimbangkan jika si kecil terlalu banyak minum teh, yaitu kafein. Walaupun kandungan kafein pada teh sangat rendah, apakah baik untuk si kecil? Sedikitpun kadar kafein tapi jika si kecil minum teh terlalu banyak, kadar kafeinnya tentu akan semakin tinggi.



Oleh sebab itulah kenapa banyak ahli kesehatan yang tidak menyarankan jika si kecil banyak minum teh. Sebagai orang tua, ibu harus mencari tahu bagaimana agar si kecil lebih suka minum susu anak 1 tahun lagi.



Mungkin ibu perlu menerapkan beberapa tips berikut ini.



Membuat Anak Tertarik Lagi Minum Susu



Yang pertama, ibu bisa mencoba untuk mengganti rasa susu. Jika selama ini ibu membelikan susu dengan rasa cokelat, ibu bisa menggantinya dengan susu rasa vanila atau madu. Ada kemungkinan si kecil bosan dengan rasa susu yang sama setiap hari.



Selanjutnya, ibu bisa coba mengganti merk susu. Walaupun tips ini tidak begitu disarankan, namun jika balita ibu mogok minum susu, tidak salah jika ibu mencoba menerapkan cara yang satu ini.



Akan tetapi, pastikan ibu memilihkan susu anak 1 tahun yang terbaik ya. Jangan sampai ibu mengganti susu justru dengan produk yang kurang bagus. Lihat kandungan di dalamnya apakah nutrisinya lengkap dan kadarnya sesuai dengan petunjuk ahli kesehatan balita atau tidak.



Yang jelas, ibu tidak perlu khawatir jika si kecil suka minum teh. Namun, jangan sampai hal tersebut membuatnya tidak mau minum susu ya.



Nutrisi balita harus dipenuhi jika ibu ingin melihat perkembangannya normal. Oleh karena itu, memberikan susu balita terbaik merupakan cara yang paling tepat untuk memastikan terpenuhinya asupan gizi untuk sang buah hati.



Namun, ibu juga harus pastikan memberikan stimulus yang tepat untuk tumbuh kembang balita. Berikan mainan yang bisa membuat si kecil aktif. Pada usia 1 tahun, ia harus mulai belajar jalan. Dan untuk memastikan si kecil berkembang layaknya balita yang lain, ibu harus berikan stimulus yang tepat serta nutrisi yang cukup dari makanan dan juga susu anak 1 tahun.





Ditampilkan sebanyak : 370

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman