SITE STATUS
Jumlah Member :
498.885 member
user online :
554 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Info Ibu Hamil tentang Hal-Hal Sepele yang Tidak Boleh Dilakukan



Blog posted by

Info Ibu Hamil tentang Hal-Hal Sepele yang Tidak Boleh Dilakukan


Blog posted on 06-01-2016

Info ibu hamil berikut ini semoga bisa membuat ibu tahu betapa hal-hal sepele yang mungkin ibu masih lakukan saat ini membahayakan janin. Ibu tidak sadar ada hal-hal kecil yang sepertinya lumrah atau biasa dilakukan tapi justru membahayakan janin dalam kandungan. Bahkan, bukan tidak mungkin janin akan mengalami keguguran.





Apa saja hal-hal sepele yang sebaiknya ibu hindari selama masa kehamilan?



Kurang Minum Air Putih



Jika ibu sangat memperdulikan penampilan, maka mulai sekarang rajinlah minum air putih. Setelah melahirkan nanti, ibu akan menemukan stretch mark pada bagian perut. Itu hal yang wajar. Namun, stretch mark ini bisa dihindari dengan cara minum air putih yang banyak.



Sebenarnya, stretch mark ini sudah mulai muncul saat kehamilan tua. Hal ini bukan dikarenakan perut yang semakin besar, tapi karena kulit kurang terdehidrasi. Jadi, mulailah membawa air putih kemana saja.



Selain itu, air putih juga akan menghilangkan racun dalam tubuh. Ibu harus tahu apapun yang ada di dalam tubuh ibu bisa mempengaruhi kondisi janin. Jadi, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, konsumsilah air putih agar racun yang bisa menyerang tubuh ibu dan juga janin bisa dihilangkan.



Menahan Buang Air Kecil



Info ibu hamil selanjutnya adalah seputar menahan buang air kecil. Jika ibu mengkonsumsi air putih semakin banyak, maka resikonya adalah ibu akan sering pergi ke kamar kecil untuk kencing. Dalam hal ini, ibu tidak boleh menahan air kencing saat hamil. Pasalnya, jika ibu menahan air kencing, maka ibu akan beresiko terkena infeksi kandung kemih.



Sebenarnya, kalaupun ibu tidak minum air putih dalam jumlah yang banyak, ibu tetap saja akan sering merasa ingin kencing. Hal ini dikarenakan produksi hormone ketika masa kehamilan lebih banyak sehingga memicu peningkatan air seni.



Oleh karena itu, apapun alasannya, ibu tidak boleh meremehkan hal ini. Kalaupun ibu sedang dalam perjalanan, jika ibu merasa ingin ke toilet untuk buang air kecil, ibu harus berhenti di rest area.



Minum Kopi



Memang tidak ada larangan yang tegas seorang ibu hamil dilarang minum kopi karena pada dasarnya ibu hamil boleh minum kopi. Hanya saja, kadarnya harus rendah. Jadi, sebaiknya ibu tidak terlalu sering minum susu.



Yang menjadi permasalahan adalah ketika kadar kafein dalam kopi yang berbahaya, maka sulit menentukan berapa cangkir kopi yang diperbolehkan untuk dikonsumsi ibu hamil. Pasalnya, setiap kopi itu memiliki kadar kafein yang berbeda. Selain itu, setiap orang juga memiliki toleransi kafein yang berbeda sesuai dengan kondisi tubuh.



Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya jika mulai sekarang ibu mulai meninggalkan kopi. Jika ibu membutuhkan minuman yang bisa membuat ibu tidak mengantuk di siang hari yang bisa mengganggu kegiatan kerja setiap hari, cobalah mengkonsumsi teh. Pada dasarnya teh juga akan membuat ibu tidak mengantuk karena adanya kandungan kafein namun kadaranya yang sangat rendah.



Itulah info ibu hamil yang ibu harus ketahui. Memang sepele tapi kata orang jawa, hal sepele tersebut bisa jadi gawe. Artinya, hal sepele tersebut bisa menimbulkan masalah yang besar.



Mulai sekarang, ibu harus mencari informasi penting seputar kehamilan. Ibu tidak perlu meluangkan banyak waktu. Jika ada waktu senggang entah pada waktu jam makan siang atau waktu santai sebelum tidur, sempatkanlah membuka website tentang ibu hamil untuk mengupdate info ibu hamil.





Ditampilkan sebanyak : 578

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman