SITE STATUS
Jumlah Member :
506.917 member
user online :
302 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Susu Balita Terbaik itu Berbentuk Bubuk atau Kental Manis?



Blog posted by

Susu Balita Terbaik itu Berbentuk Bubuk atau Kental Manis?


Blog posted on 22-12-2015

Susu balita terbaik itu harus yang berbentuk bubuk. Alasannya, kebanyakan susu balita berbentuk bubuk. Berbagai merk susu balita juga berbentuk bubuk. Itu mungkin alasan yang dikatakan oleh masyarakat.





Sebenarnya bukan itu alasan secara ilmiahnya. Memang benar susu bubuk itu lebih baik daripada susu kental manis. Namun, ibu tidak boleh menerima opini tersebut dengan tanpa mengetahui alasannya. Ibu harus tahu alasannya sehingga ibu semakin mantap mengapa memilih susu balita bubuk.



Keunggulan dari Susu Bubuk



Mulai sekarang, sebaiknya ibu memilih susu balita yang terbaik berupa susu bubuk saja. Pasalnya, susu balita berbentuk bubuk itu memiliki kandungan gula yang lebih rendah daripada susu kental manis. Kandungan gula memang dibutuhkan oleh tubuh si kecil. Hanya saja, terlalu banyak kandungan gula membuat si kecil beresiko terkena obesitas atau kegemukan.



Sebenarnya, bukan obesitas saja yang mengancam, tapi juga penyakit lainnya seperti diabetes dan darah tinggi. Menurut penelitian, balita yang mengalami obesitas resiko terkena penyakit diabetes dan gangguan jantung ketika nanti dewasa lebih tinggi. Jadi, masih ingin memberikan susu kental manis?



Hanya saja, bukan berarti semua susu kental manis itu mengandung gula yang tinggi. Proses pembuatannya memang harus menambahkan gula. Akan tetapi, saat ini produsen susu sudah mulai meminimalisir penambahan gula dalam susu balita kental manis.



Keunggulan lain dari susu balita terbaik yang berbentuk bubuk perawatannya yang mudah. Jika ibu bandingkan dengan susu kental manis, jelas lebih mudah menyimpan susu bubuk daripada susu kental manis. Ibu tidak perlu menaruh susu bubuk di dalam lemari es dan susu bubuk bisa bertahan hingga dua tahun. Lain hal dengan susu kental manis. Susu ini hanya bisa bertahan 1 tahun saja.



Selain itu, harus dipahami bahwa proses pembuatan susu kental manis itu membuat beberapa kandungan nutrisi rusak. Salah satu kandungan yang rusak adalah vitamin D. Padahal, vitamin D ini sangat diperlukan untuk pertumbuhan tulang balita. Sementara itu, dalam proses pembuatan susu bubuk, produsen akan menambahkan tambahan karena memang dalam proses pembuatan susu bubuk tersebut terdapat 30% kandungan gizi yang rusak. Oleh karena itu, tambahan gizi tersebut diperlukan untuk mengganti gizi yang rusak. Jadi, maka susu balita terbaik? Apakah susu bubuk atau susu kental manis?



Dari fakta tersebut di atas, jelas susu terbaik untuk balita adalah susu bubuk. Akan tetapi, bukan berarti susu kental manis itu tidak baik. Sampai saat ini, produsen melakukan perbaikan dalam hal proses pembuatan susu kental manis agar kelemahan yang ada di dalam susu kental manis bisa dihilangkan.



Anjuran dari Ahli Gizi



Banyak sekali ahli gizi balita yang mengatakan daripada minum susu kental manis, lebih baik tidak minum susu. Opini tersebut muncul karena karena kebanyakan susu kental manis yang mengadung kadar gula yang tinggi. Padahal, kadar gula sering menjadi penyebab berbagai macam penyakit. Tidak hanya obesitas, kadar gula juga bisa menimbulkan penyakit jantung.



Itulah mengapa alangkah lebih baik jika ibu memilih susu formula berbentuk bubuk. Terlepas dari beberapa kelemahan dari susu bubuk, jelas jika dibandingkan dengan susu kental manis, susu bubuk lah yang terbaik. Yang jelas, ibu harus memastikan bahwa kandungan gizi lengkap ditemukan pada susu bubuk tersebut sehingga layak disebut sebagai susu balita terbaik.





Ditampilkan sebanyak : 727

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman