SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
6014 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Penelitian kesehatan gigi anak



Blog posted by

Penelitian kesehatan gigi anak


Blog posted on 03-04-2014

Kesehatan gigi anak harus diperhatikan dan dirawat sejak kecil atau sedini mungkin oleh para orang tua terutama para bunda. Apabila kesehatan gigi anak tidak diperhatikan maka gigi anak akan mengalami kerusakan. Ini terbukti berdasarkan wawancara dengan Dokter Eky S.Soeria Soemantry, ketua organisasi dokter gigi di Jakarta mengatakan bahwa 89% anak dibawah umur 12 tahun mengalami kerusakan gigi. Penyebab dari ini selain konsumsi makanan manis adalah salahnya teknik menggosok gigi. Ini terbukti oleh RISKESDAS tahun 2007 bahwa 98,%% orang indonesia telah menggosok gigi akan tetapi hanya 9,1% dari mereka yang telah menggosok gigi dengan benar. Kerusakan gigi anak dapat dicegah sedini mungkin seperti membersihkan gusi bayi dengan kain basah dan setelah anak tumbuh gigi (sekitar 20 gigi di usia 2 tahun), para orangtua harus mengajarkan anak untuk menggosok gigi. Ini bertujuan untuk menjaga gigi tumbuh sehat. 



Peneliti ingin mengamati tentang bunda atau ibu yang memiliki anak usia 2-5 tahun untuk mengetahui apakah para bunda atau ibu telah mengajarkan cara gosok gigi yang benar kepada anak mereka?



Oleh karena itu peneliti ingin meminta bantuan kepada para bunda yang memiliki anak usia 2-5 tahun untuk mengikuti survei dan peneliti berharap dapat mencapai 50 responden dengan bantuan para bunda. 



https://docs.google.com/forms/d/15fq_aWeRFa7cf26PYpPU1GA1xV18EwT_JMytBu3mXe0/viewform



Terima kasih para bunda :)




Blog belongs to group
Ditampilkan sebanyak : 1404

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
ketket's blog :