SITE STATUS
Jumlah Member :
506.359 member
user online :
385 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Tips Memperbanyak Asi



Blog posted by

Tips Memperbanyak Asi


Blog posted on 06-09-2013
Kalau punya masalah menyusui, kita bisa konsultasikan dengan konselor laktasi, yg biasanya stand by di RS, atau bisa konsul dengan bidan2 yg paham laktasi. Atau, yg paling gampang, bergabunglah dengan group / komunitas ibu menyusui di media sosial internet..buanyak buangeettt ilmu yg bisa didapat di situ..banyak pencerahan juga dari cerita2 busui lain yg akan memperkaya stok semangat kita.



Sebagai sharing, kalau treatment ala aku, saat ingin melancarkan jumlah ASI:



1. Pikiran tenang => tenang saja bahwa tidak mungkin Tuhan memerintahkan para Ibu untuk menyusui 2 tahun tanpa membekali kita dgn ASI yg cukup, jadi dgn usaha yg gigih & minta pada Allah, momen "ASI seret" ini akan berhasil diselesaikan.



2. Selalu menyusui langsung (latch on) ketika berada di rumah/ bepergian dgn bayi.



3. Rutin memompa 2jam sekali di kantor / ketika tidak sedang bersama bayi => jangan pedulikan hasil nya berapa ml, yg penting kosongkan payudara tiap 2 jam sekali, supaya hormon prolaktin terus memproduksi ASI. (karena tiap payudara sudah penuh, hormon prolaktin akan berhenti dulu memproduksi ASI, kalau situasi ini berkelanjutan, dia akan menurunkan jumlah produksi nya secara perlahan tapi pasti)



4. Rutin memompa saat weekend / hari libur di rumah => kesempatan menambah stok, karena selama libur bayi tidak menggunakan ASIP.



5. Pola makan sehat (full sayuran & makanan lain yg sehat & yg kita sukai) => jangan makan makanan sehat yg tidak kita sukai, tapi sukailah makanan sehat yg kita makan.



6. Selalu nikmati momen menyusui ataupun momen memerah ASI => ketika kita merasa bahagia saat menyusui karena bisa "mengenyangkan" bayi sambil mendekap & membelainya, dan ketika kita merasa bahagia saat setetes demi setetes asi hasil perahan kita memenuhi "kebutuhan" bayi, maka tanpa kita sadari, saat itu ASI akan mengalir deras, diiringi sedikit rasa nyeri di liran darah payudara. (disebut dgn "Let Down Refleks) :D


Ditampilkan sebanyak : 2276

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
agriani's blog :