SITE STATUS
Jumlah Member :
495.031 member
user online :
3719 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Resiko Komplikasi bisa dikurangi dengan coklat



Blog posted by

Resiko Komplikasi bisa dikurangi dengan coklat


Blog posted on 20-11-2012

Resiko Komplikasi bisa dikurangi dengan coklat


\"choco-edit.jpg\"“Riset terbaru menyatakan bahwa mengkonsumsi coklat saat hamil ternyata bisa membantu meminimalkan terjadinya komplikasi serius pada kehamilan, seperti preeclampsia, yaitu hipertensi pada wanita hamil yang membahayakan ibu dan janin yang dikandungnya”


 


Dibalik kelezatannya, coklat ternyata memiliki banyak zat yang berguna bagi wanita hamil. Diantara zat tersebut yaitu theobromine yang banyak terkandung dalam dark coklat. Menurut Dr. Elizabeth W. Trichedari Yale University, theobromine berfungsi untuk menstimulus hati, relaksasi pada otot halus dan melancarkan aliran darah. Theobromine juga berguna untuk mengatasi sakit pada dada, tekanan darah tinggi, dan menguatkan arteri.


Kegunaan coklat bagi cardiovaskular serta sebagai pencegah preeclampsia sendiri telah diteliti oleh para ahli dengan melalukan serangkaian tes dan survei terhadap 2291 wanita yang melahirkan bayi tunggal.


Hasil penelitian tersebut mengemukaan bahwa mereka yang memiliki resiko paling kecil terhadap preeclampsia yaitu wanita yang mengkonsumsi coklat paling banyak dan juga para bayi yang tali pusatnya memiliki kandungan theobromine paling tinggi. Sementara wanita yang memiliki kandungan theorobine tinggi pada pembuluh darahnya memiliki resiko 69% kali lebih kecil mengalami komplikasi selama kehamilan dibanding mereka yang kandungan theorobinenya rendah.


Penelitian tersebut juga mengemukaan bahwa wanita yang mengkonsumsi lebih dari 5 porsi coklat setiap minggunya pada semester ketiga  kehamilannya memiliki resiko 40% lebih kecil mengalami preeclampsia dibanding mereka yang mengkonsumsi kurang dari 5 porsi coklat setiap harinya.


Penelitian juga menyebutkan bahwa zat theobromine yang terkandung dalam dark coklat berguna untuk meningkatkan sirkulasi pada plasenta sekaligus sebagai penahan oksidasi stres



Ditampilkan sebanyak : 1142

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
devinta's blog :