SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
5935 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Musik Terapi Aktif-Kreatif bagi Ibu Hamil



Blog posted by

Musik Terapi Aktif-Kreatif bagi Ibu Hamil


Blog posted on 04-07-2011
Bagi bunda dan calon bunda yang sedang mengandung, semoga artikel ini bermanfaat.

Musik Terapi bagi ibu hamil saat ini sudah sangat dikenal. Semua ibu pasti berharap sang buah hati kelak lahir dengan sehat dan pintar. Salah satu cara yang digunakan untuk meningkatkan kecerdasan dan tumbuh kembang otak/syaraf bagi janin selama dalam kandungan adalah melalui Musik Terapi.

Beberapa tahun yang lalu kita mengetahui akan besarnya Efek Mozart pada pertumbuhan janin dalam kandungan. Karena musik-musik Mozart yang sangat mendukung dalam tumbuh kembang otak/syaraf, melalui nada-nada yang harmonis, ritmik yang selaras, tempo yang tepat maka itu semua berpengaruh terhadap tumbuh kembang janin.

Musik terapi tidak hanya dilakukan secara pasif-receptive, dimana sang bunda hanya memperdengarkan musik saja. Akan tetapi Musik terapi akan lebih bermanfaat jika dilakukan secara Aktif-kreatif, dimana bunda juga ikut terlibat dalam proses bermusik.

Bermusik dalam Musik terapi bukan berarti sang bunda bermain instrumen seperti mengikuti kursus musik yang mempelajari ketrampilan bermain instrumen secara mendalam. Dalam program terapi, bunda akan bermusik secara kreatif, mulai dari memainkan perkusi mengikuti ritmik hingga membuat lagu. Sehingga bayi dalam kandungan ikut bergerak aktif dalam bermain musik (mengikuti ritmik, mendengar suara bunda) akan banyak interakti yang terjadi dalam proses berMusik disini.



diannatalina9.blogspot.com/2011/06/musik-terapi-bagi-ibu-hamil.html




Ditampilkan sebanyak : 1622

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
clavier09's blog :