SITE STATUS
Jumlah Member :
506.397 member
user online :
448 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- My Little Baby "Kayla Aurellia Anindita"



Blog posted by

My Little Baby "Kayla Aurellia Anindita"


Blog posted on 28-06-2011
Kelahiran putri ke-2 ku ini benar2 aku tegang dan stress, padahal ini adalah kehamilan k-2 ku tapi ga tau knp membuat aku tegang seperti baru saja melahirkan darahku sampai naik 150/60 begitu mau melahirkan. Anakku yang k-2 ini lahir pada tanggal 9 Juni 2011, memang maju sekitar 2 minggu dari perkiraan. aku sampai keluar masuk RS, bidan dan terakhir tempat d mana aku biasa periksa kehamilanku.

Tanggal 01 Juni aku sudah mulai ambil cuti karena perutku sering kontraksi dan takut tiba2 kontraksinya sering aku ambil keputusan cuti d awal, tapi aku tunggu sampai tanggal 4 aku periksa ke dokter kandunganku belum juga, malam itu aku di periksa dalam oleh dokter kandunganku dan dokter bilang aku sudah ada pembukaan 1, dan dokter kasih aku obat penurun darah dan obat ya buat mempercepat rangsangan mules aku yg aku rasakan sdh sering tp setiap setengah jam sekali karena di hitung minggu dan berat badan s bayi sudah cukup aku untuk mengeluarkan buah hatiku ini.

Pada hari minggu tanggal 5 aku minum obat yg dari dokterku dan reaksi setelah mnm obat itu mulesku sering hingga malam hari, tapi belum sesering mau melahirkan jam 9 malam aku pergi ke bidan karena aku merasa akan melahirkan. setelah sampai d bidan aku d periksa dalam dan masih pembukaan 1 sm seperti aku d periksa terakhir kmrn mlm k dokter kandunganku, aku d suruh menginap d bidan tersebut dan sekitar tengah malam aku merasakan ada yg keluar dari vaginaku, aku pikir air ketuban tapi begitu suamiku liat ternyata darah keluar lumayan banyak, tapi bkn darah segar. Suamiku mencoba membangunkan ibu bidan tsbt dn blng bhw aku keluar darah, tp bidan tersebut blng ga apa2 asal jgn air ketuban. Setelah 1 mlm menginap dn tdk ada kemajuan aku memutuskan mnt plng saja, krn stlah d periksa dlm lg baru maju k 2 pembukaannya.



Setelah pulang aku konsultasi dng kakakku dan dia blng sudah k rumah sakit saja katanya biar pasti, akhirnya hari selasa mlm aku k RS dkt rumah lngs msk UGD d sana d periksa dlm juga dan d suruh d rawat krn darahku tinggi lagi, tapi aku dan suamiku memutuskan untuk pulang lagi krn hatiku tiba2 tidak mau. Akhirnya utk kedua kali aku pulang lagi dan tdk bersedia d rawat.

Hari Rabu rencana-nya aku mau periksa ke dokter kandunganku krn jadwal dia rabu,kamis, sabtu. Pagi2 aku daftar dan kebagian no 15. Sekitar Jam 10 malam aku pergi k dokter kandunganku dan sekitar jam 11 aku d panggil, Dokter tanya ada kemajuan gak aku jawab gak dok cmn keluar darah dan mulesnya masih jarang, kemudian dokter periksa dalam lagi dan ternyata air ketubanku sudah merembas, aku rada was2 krn ingat perkataan saudaraku kalo ketuban pecah dl-an mulesnya 2x lipat, lalu dokter kandunganku menganjurkan aku utk menginap, dan aku langsung d infus mlm itu, tapi mulesku msh seperti biasa tidurku mlm itu kurang nyenyak ga tau knp, suamiku diam d luar menungguiku. Dan pagi2 suamiku pamit buat kerja dulu krn aku pikir kalo ga siang ini mungkin mlm hari aku melahirkan. Ya sudah aku izinkan saja krn aku sdh d klinik ini jd agak tenang. Sekitar jam 09 aku merasakan ada yg keluar dari vaginaku seperti cairan aku panggil suster dan setelah suster liat trnyata air ketubanku sudah pecah duluan, aku semakin stress saja, kemudian suster menyedot cairan itu dan menyarankan aku supaya miring k sebelah kiri tidak lama setelah pecah air ketubanku aku merasakan mules yang semakin lama semakin sering, aku sms suamiku krn aku merasa akan melahirkan sebentar lagi.



Menit demi menit aku merasakan mules yang luar biasa sakitnya 2x lipat dari biasanya sewaktu aku melahirkan anak yang pertama, suamiku belum datang juga tp aku sudah tidak kuat, kemudian bidan menyuruhku untuk terlentang krn mau periksa aku sdh msk pembukaan berapa dan ternyata msh pembukaan 8, aku sdh tak tahan dgn mules yg aku rasakan, kemudian suamiku dtng aku semakin merasakan kalo bayiku akan keluar. Tapi bidan blng blm lengkap, aku bnr2 gak kuat sepertinya bayiku akan keluar. Kemudian bidan menyuruhku terlentang dan bener2 kali ini bayiku aku rasakan mau keluar setelah d cek trnyata pembukaanku sudah lengkap 10, aku d suruh mengeden. Alhamdulillah setelah perjuanganku  selama 9 bulan hari kamis 09 Juni 2011 Jam 10.37 dengan berat badan 2700 dan tinggi 49cm bayi mungilku keluar juga seorang perempuan, Alhamdulillah aku bahagia sekali. Kebahagiaan sebagai seorang ibu untuk yang kedua kalinya melahirkan putri kecilku secara normal.



Sekarang aku tinggal membesarkan 2 buah hatiku yang cantik-cantik. Terima kasih Ya Allah atas anugerah yang telah kau berikan kepadaku.









Ditampilkan sebanyak : 551

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
nabila alhaura's blog :