SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
4785 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Air bersih dan aman utk buah hati



Blog posted by

Air bersih dan aman utk buah hati


Blog posted on 08-07-2010
Bunda2 tau kan kalo air PAM mengandung kaporit? Dan ketika cari di google, ternyata kaporit itu berbahaya loh utk kesehatan.

Sangatlah penting untuk memberikan tubuh dengan air yang berkualitas sesuai kebutuhan sel-sel dalam tubuh. Namun apakah air yang kita konsumsi memiliki kualitas yang dibutuhkan tubuh ?


Air yang bersih dan berkualitas ialah air yang bebas bakteri dan racun serta mengandung berbagai jenis mineral. Air mineral alami adalah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Air mineral yang disimpan terlalu lama dalam botol atau kemasan dapat hilang kandungan ionnya. Kandungan kimia akibat pemrosesan air juga dapat mengakibatkan kerja hormon menjadi terganggu dan kerusakan sistem syaraf.


Air yang kita konsumsi setiap harinya yang diambil langsung dari alam biasanya sudah tercemar karena berbagai sebab baik karena pencemaran, limbah-limbah beracun dari industri atau pertanian, racun atau zat berbahaya atau karena berbagai ulah manusia.


Terlebih lagi air yang mengandung kaporit apabila kandungan kaporit melebihi standar yang ditetapkan lambat laun akan mengakibatkan penyakit anemia apabila diserap oleh darah. Kaporit bisa mempertinggi resiko penyakit kanker, mengerasnya pembuluh darah serta mengurangi penyerapan vitamin dalam sayuran apabila dicuci dengan air yang mengandung kaporit.


Selain kaporit, zat klorin juga merupakan zat berbahaya karena zat tersebut hanya bagus apabila digunakan sebagai pemutih. Penelitian membuktikan bahaya klorin yang dapat merusak vitamin B, C dan E dalam tubuh. Apabila bereaksi dengan asam dari tumbuhan yang membusuk akan terbentuk trihalomethans (THMs) yang bersifat karsinogen. Ini merupakan penyebab dari berbagai penyakit seperti lever, ginjal, pernapasan, tensi darah rendah dan cacat lahir. Juga menyebabkan pengendapan kolesterol dalam darah dan stroke.


Penambahan kaporit dan klorin yang terus menerus untuk mematikan bakteri (kuman) dan menjernihkan air akan menyebabkan gangguan fungsi ginjal. Begitu pula dengan racun PC Bs mencemari air minum bisa menimbulkan kerusakan pada kulit, paru-paru, ginjal dan hati.



Kalo kita cuci buah2an, sayuran, beras dengan air yg mengandung kaporit, maka kaporitnya akan meresap ke dalam buah, sayur, beras ataupun kulit kita. Itulah yg bahaya.. sama juga kita deposit kaporit ke dalam tubuh kita.



Bagaimana dengan air sumur?

Sama saja, bahkan mungkin bisa lebih 'ganas' dari air PAM.

Bunda tau? ada aturan pemerintah bahwa jarak antara sumur dengan septik tank tdk boleh kurang dari 10 meter? Coba dicek lagi deh... Mungkin Jarak antara sumur dan septik tank kita lebih dari 10 meter. Tapi bagaimana dengan jarak sumur kita dgn septik tank tetangga? Bisa jadi septik tank itu mencemari air sumur kita.





Yuni Purwaningsih

fb/ym : uknee123@yahoo.com

HP: 0811981662





Salam...



Yuni (ibunya acha, kiki&apip)

 




Ditampilkan sebanyak : 2307

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
uknee's blog :