SITE STATUS
Jumlah Member :
241.249 member
user online :
4333 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Menanti Buah Hati



Blog posted by

Menanti Buah Hati


Blog posted on 29-01-2010
Setiap pasangan yang baru menikah or sudah lama menikah..pastinya selalu menantikan buah hati. ini pengalaman saya dalam menanti buah hati saya.



Di pertengahan bulan puasa tahun 2008, saya positif hamil..saya gembira sekali tapi suami saya kaget...(hehehe..maklum kehamilan pertama)...saya langsung kasih tahu orang tua saya..mereka sangat gembira sekali akan mendapatkan cucu pertama mereka..mulai lah perjuangan saya di mulai.



kenapa saya bilang perjuangan hal ini dikarenakan kehamilan saya yang sulit..sampai2 membuat mertua dan orang tua sendiri bingung dan sedikit kesal (krn saya selalu muntah dan tidak mau makan)



saya langsung periksakan ke DSPOG untuk memastikan kehamilan saya dengan menggunakan USG Transvaginal...Alhamdulillah saya benar2 hamil sudah ada kantong bayi dan usianya sudah 6 minggu..saya dikasih vitamin ibu hami....tapi krn biaya RS nya mahal saya pindah DSPOG..ke RSB.. Di mulailah..perjuangan saya dalam melawan rasa mual yang hebat..saya mulai merasakan morning sickness tapi tidak cuma di pagi hari..siang..sore hingga malam pun sama..awal2 kehamilan saya masih bisa makan..tapi hari demi hari..nafsu makan saya hilang...maksudnya setiap masuk makanan pastinya keluar lagi dan hanya air putih yang bisa masuk...hingga saya hampir mau pingsan 2 kali di kantor saya..dan lama2..air putihpun tidak bisa masuk..klo makan dan minum saya selalu muntah. akhirnya saya periksakan ke dokter..dokter kasih obat..tapi obatnya bikin mual dan muntah juga..akhirnya saya tidak minum obt itu..sampai usia kandungan 3 bulan saya di bilang air ketubannya kurang dan diminta banyak minum..dan dokter bilang kalo masih kurang juga di kandungan 4 bulan saya harus di opname.



Malam diperiksa..paginya saya drop dan saya periksa ke dokter umum langganan saya dkt rumah ortu saya..dokter bilang..harusnya klo sudah seperti ini saya harus bedrest 2 minggu..krn sudah dehidrasi dan dokter itu kesal dengan DSPOG saya..saya akhirnya bedrest 2 hari..tapinya setelah bedrest saya masuk kantor lagi..pulang kerja saya merasakan pusing yang sangat berat..sampai mau jatuh dan tidak kuat berdiri..akhirnya besoknya dengan minta dianter mertua (maklum masih tinggal di PMI..hehehe) saya ganti DSPOG di RS umum..disini pelayanannya bagus dan tanggap...ketika saya cerita segala keluhan saya...saya langsung diminta opname samapai saya bisa masuk makanan & minuman lagi..krn saya kena dehidrasi hiperamesis..dan bila tidak di rawat...akan berakibat ke janin saya...cz air ketuban katanya kurang...Alhamdulillah setelah 2 hari di RS..saya sudah bisa masuk makanan & minuman walaupun ingin keluar lagi tapinya bisa ditahan hingga tidak keluar....Alahmdulillah di perbolehkan pulang



Akhirnya saya konsultasi sama DSPOG yang baru...dokternya ramah,pendiam. pernah suatu hari saya tidak naik berat badan saya selama sebulan tapi bayi di perut saya naik...saya menanyakan kenapa berat saya tidak naik...malahan saya yang di omelin dokternya...dokter bilang : ibu gak perlu mikirin berat badan ibu naik atau tidak yang penting berat bayi diperut ibu beratnya naik. (satu pelajaran yang saya dapat untuk ibu hamil)..dokternya bagus krn kita tidak dimarahin krn berat kita tidak naik..



Sampai suatu hari..saya diberikan cobaan oleh Alloh, seluruh keluarga saya kena DBD kecuali ibu saya...saya bolak balik ke RS dan beres2 rumah...mungkin krn fisik lagi hamil jadinya..mereka semua sembuh dan keluar dari RS..saya yang gantian masuk RS tapi bukan kena DBD tapi ISPA..akhirnya saya di opname 3 hari....Alhamdulillah walaupun saya sakit..kandungan saya baik2 saja dan sehat...(mau usia 7 bulan).



Pas Saya balik kontrol di usia 7 bulan ternyata DSPOG saya sudah tidak praktek lagi di RS tsb krn dia kuliah lagi ambil sub spesialis kandungan...akhirnya saya ganti DSPOG..alhamdulillah..dokternya masih muda,sabar,telaten,pengertian dan perhatian gak kalah pentingnya mau diajak konsultasi lewat telepon or sms.



Akhirnya, hari yang di tunggu2 tiba juga tanggal 13 Mei 2009 hari perkiraan si baby akan keluar tapi belum ada tanda2 kontraksi beneran...pas juga tgl tsb saya periksa rutin mingguan...dokter periksa semua..alhamdulillah semua masih bagus, normal dan sehat..saya di kasih pilihan sama dokter mo nunggu 1 minggu lagi or nginap hari ini untuk di induksi (suntik supaya kontraksi)..saya dan suami binggung..akhirnya minta saran dokter..dokter bilang lebih baik yang alami dalam artian kontraksi alami...akhirnya kami memlih tunggu satu minggu lagi tapi bila satu minggu tidak ada kontraksi..mau tidak mau harus di paksa keluar dengan di induksi.



Pulang dari dokter..saya binggung dan sempet kepikiran knp belum keluar..akhirnya saya ajak bicara si dede "de..ayo dong keluar,bunda udah cuti, kapan dede mau keluar. ayah bunda udah ingin gendong dede, di luar lebih indah..ayo dong de' keluar yach....dede keluar secara alami yach..jangan sampai di paksa keluar sama om dokter" saya bicara tiap hari sama si dede...ketika hari minggu saya jalan keliling komplek...perut rasanya sudah sakit untuk di bawa jalan...tapi saya paksakan dengan banyak istirahat supaya lahiran bisa lancar" malam harinya dari Mrs V saya keluar lendir jernih sekali..seperti keputihan. saya pikir mungkin keputihan. besok paginya hari senin tanggal 18 mei 2009, saya berasakan perut saya sakit hilang sakit hilang...dan saya diantar ke rumah ortu saya. suami berangkat kerja. setelah suami berangkat kerja..rasa sakit ini mulai sering timbul dan saya masih kuat nahannya...saya ceritakan ke ortu saya mengenai keluar lendir jernih itu..mama saya bilang itu tanda dari mo pecahnya ketuban..saya diminta langsung ke RS..tapi saya tidak mau..krn saya tidak mengalami yang dokter bilang..tanda-tanda mau melahirkan : keluar flek darah, pecah air ketuban dan sakit yang tidak bisa di tahan lagi.



sakit yang saya rasakan tidak bisa saya tahan lagi..rasakan sudah mau pingsan nahan rasa sakit ini, akhirnya saya telepon dokter..dokter minta saya langusng masuk kamar bersalin..saya langsung ke rs di temanin sama papa-mama saya..sepanjang perjalanan dengan menahan rasa sakit..saya hanya beristighfar, bersyukur, bertahmid dan bertasbih dan bersholawat..semua ini krn kebesaran Alloh SWT...sampai di rs ternyata saya sudah pembukaan 6..suami nyusul ke rs & alhamdulillah pas dokternya datang sudah pembukaan 8 dan air ketuban saya dipecahkan oleh dokter supaya cepat pembukaannya..Alhamdulillah perkiraan dokter tepat jam 1/2 3 sore pembukaan sudah lengkap.



sudah 15 menit saya berjuang untuk mengeluarkan si dede tapi dede belum keluar juga..dokter curiga si dede kelilit tali pusar..apabila dalam 5 menit tidak keluar dokter akan ambil tindakan vakum or cesar....Alhamdulillah....pas 5 menit itu si dede keluar...dengan bantuan 4 bidan, 1 dokter dan suami bersama saya..saya bisa melahirkan secara normal.

dan benar saya kecurigaan dokter..ternyata anak saya kelilit tali pusar dan besar pula badannya 3,5 kg..(para bidan bilang klo kelilit tali pusar dan berat badannya besar biasanya di cesar)....Alhamdulillah...saya ucapkan terima kasih kepada Alloh...krn saya bisa melahirkan normal dengan kondisi anak kelilit tali pusar dan dede badannya besar...saya juga mengucapkan terima kasih kepada dokternya..krn telah sabar,telaten,  dan memberikan support kepada saya untuk terus berjuang untuk melahirkan secara normal.



Akhirnya penantian saya untuk ketemu buah hati tercapai juga...krn perjuangan selama 9 bulan rasanya terobati setelah meliat si buah hati tersayang.



Note:

1. saya merasakan mual dan muntah dari awal kehamilan sampai di  ruang bersalin ketika mau  melahirkan (1 bln - 9 bln)....saya juga tidak bisa cium aroma yang menyengat wangi ataupun tidak sedap...krn akan memicu saya untuk muntah...makan aja masih suka keluar...walaupun bisa di tahan...minum susu aja juga tidak bisa..jadiny bila sudah masuk sedikit trus ingin muntah..maka makan or minum langsung di stop sisanya dibuang dech...demi yang masuk tidak keluar lagi.

2. Saya mendapatkan dokter yang ganteng..hehehehe..(setiap ganteng dokter pastinya akan lebih cakep dari dokter sebelumnya...padahal gak milih dokter...hehehehe)



Edit blog
Ditampilkan sebanyak : 340
Anda tidak diperbolehkan untuk kirim komentar di blog anda.....
's blog :