SITE STATUS
Jumlah Member :
280.439 member
user online :
3847 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- setelah kuret, mau hamil lagi



Blog posted by

setelah kuret, mau hamil lagi


Blog posted on 12-11-2009
Tgl 24 Agustus 2009 jam 22.00 , tiba-tiba saya lihat ada bercak darah memang sebelumnya (mulai sedari siang) saya merasa vagina seperti panas dan meregang gejala seperti mau haid, saya coba tenang, tetapi saya mulai keringat dingin, badanpun seperti tidak nyaman, karena feeling saya tidak enak saya kebidan terdekat dan beliau bilang belum bisa dipastikan bagaimana keadaan janin, akhinya saya diberi obat dan disuruh "bed rest". Jam 24.00 saya merasa semakin tegang, akhirnya saya putuskan untuk kerumah sakit saat itu juga. Singkat cerita setelah coba dipertahankan dokter menyarankan untuk dikuret karena janin tidak ada pergerakan lagi, saya coba tenang, mendengar ini saya cuma pasrah pada yang diatas. Akhirnya besok tgl 25 Agustus 2009 jam 16.00 saya dikuret, tidak terbendung rasa sedih dan penyesalan karena tanpa sadar setelah kuret selesai saya menangis sejadi-jadinya diikuti dengan suami saya juga menangis, tapi saya coba untuk tetap tenang dan sabar, karena katanya masa pemeliharaan kuret lebih-lebih dari masa melahirkan karena bisa bluiding kembali. Dokter bilang akibat virus, sekarang saya mau hamil lagi tapi takut karena pesan dokter saat saya mulai haid normal, pada hari pertama suami istri harus diperiksa dahulu, saya sudah diperiksa katanya "baik-baik" saja tapi sampai sekarang suami belum diperiksa karena tugas diluar kota, jadi ketika haid pertama belum tentu dia pulang. Tolong kasih saran apa pesan dokter saya abaikan mengingat setelah kuret sudah memakan waktu 3 bulan karena katanya habis kuret kalo mau hamil lagi mesti "istirahat" 3 bulan, plizzzzz commentnya donk......trims


Ditampilkan sebanyak : 1368

Comment by:
subhanallah,semoga Allah menebalkan keimanan dengan memberikan cobaan pada umatnya.hal serupa yang di slami para bunda pun pernah terjadi pada diri saya(01/06/09)beberapa waktu yang lalu.trauma terus menghantui,walau pun kini telah hamil lagi(memasuki usia 3bulan.pengalaman kuret saat saya hamil pertama(11minggu)membuat dilema dalam hati saya,antara ingin cepat hamil lagi atau menundanya untuk proses pemulihan.semoga semua bunda yang pernah mengalami hal serupa mendapat ketabahan,sesumgguhnya buah hati adalah kado terindah dari yang kuasa dalam suatu rumah tangga.
Dikirim : 2009-11-15

Comment by:
salam kenal bunda... tetep semangat ya smoga segera mendapat momongan.. just sharing ya.. 3thn yg lalu saat hamil pertama aku juga ngalamin hal yg sama,di kuret pd usia kehamilan 8minggu.karena dinyatakan janin tidak berkembang (BO). setelah itu sempat trauma untuk hamil lagi.sampai 1.5thn baru berani untuk hamil lagi.ternyata semuanya ga berjalan mulus spt yg aku harapkan,pd kehamilan yg kedua saat dinyatakan positive hamil 5minggu sama dsog disaranin test TORCH dan hasilnya semua negatif.pada saat jadwal kunjungan berikutnya kurang 2hari.pagi hari saat berangkat kerja aku ngalamin pendarahan hebat kayak orang haid biasa.pada saat itu langsung diantar temen ke dsog.saat diperiksa katanya udah ga ada denyut jantungnya karena banyaknya darah.sehingga esok hari harus di kuret.rasanya campur aduk lemes,ga percaya,bingung.tp aku berusaha untuk ikhlas... rujukan dokter untuk test darah n ambil kamar buat kuret esok paginya tidak aku ambil karena aku ga bisa ambil keputusan ini sendiri.rencana aku mau kembali lagi malam hari sama suami.tp Alloh ternyata punya rencana lain.Saudara semua nganjurin buat periksa d tempat lain sbg perbandingan.Akhirnya aku ambil keputusan pindah RS n dsog.Subhanallah...ternyata denyut jantungnya msh ada.semuanya berbanding terbalik dgn dsog yg pertama.tp harus bedrest selama 2minggu dan dksih penguat kandungan.sampai usia kehamilan 4bulan ngeflek terus.Alhamdulillah sampai 9bln d kandungan semuanya normal sampai lahir.Dan sampai sekarang usianya 11bln alhamdulillah sehat.(sorry nih,jd curhat...hehe) pokoknya tetep semangat ya... temen juga ada selang 2bulan dr kuret bisa hamil lagi tuh.suaminya jg gak di test apa2.mungkin tergantung dari dsog nya apa gimana ya..kl mslh ini saya kurang tau deh..
Dikirim : 2009-11-14

Comment by:
turut berduka bunda... atas kejadian yang menimpanya. saya pun pernah merasakan hal serupa 2 kali berturut-turut. banyak faktor terjadinya keguguran, bukan hanya virus. alhamdulillah sekarang saya sedang hamil 13 minggu, dan alhamdulillah baik-baik sajah di kehamilan ke-3 kali ini. pada kehamilan pertama dan kedua pun kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang, dan dikuret. sempat ada ketakutan setiap check-up ke dokter, ketika usg, ketika menyatakan diagnosa, karena kejadian yang terjadi sebelum-sebelum nya. tapi... terus semangat bunda... saya pun sekarang bisa, semoga bunda merasakan hal yang saya rasakan sekarang, tapi jangan merasakan kedua kali nya di kuret seperti saya. jangan menyerah...terus semangat
Dikirim : 2009-11-13

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
zet's blog :