SITE STATUS
Jumlah Member :
500.945 member
user online :
1011 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Puasa menjadi cobaan buatku



Blog posted by

Puasa menjadi cobaan buatku


Blog posted on 07-08-2009
Puasa ini adalah tahun ke-4 aku bersama suami ku.Bukan aku tidak tahu berterima kasih da tidak tahu diri.Tetapi aku hanya menumpahkan segala unek2 ku disini.Sejak puasa tahun pertama dirumah ini aku makin rindu masakan ibu ku karena sejak aku mengenal puasa ibuku setiap sahur pertama maupun buka puasa selalu memasak yg istimewa agar anak2nya dalam menjalankan puasa esok hari bisa semangat.Sedangkan disini sejak puasa pertama sahur hanya telur dadar itupun dibagi 2 dengan suamiku serta kuah indomie yg tdk karuan rasanya.Kalau menu berbuka puasa disini tidak pernah masak buat buka seperti kolak ataupun sekedar es buah,disini tradisinya setelah adzan maghrib langsung berbuka dengan nasi yg aku tidak bisa menelannya.Karena semasa remaja aku selalu berbuka dengan makanan ringan.Kalaupun aku ingin sekali makan kolak itu beli diwarung hingga uangku habis setiap kali selalu beli sendiri.

Tahun demi tahun kujalani setiap bulan puasa seperti ini,namun kali ini ada yang lain bukan karena masakan mertuaku bertambah enak.Namun karena saat ini aku sedang hamil 4 bulan anak yg ke-2.Banyak orang mengatakan kalau aku tidak kuat lebih baik tidak puasa,namun setelah aku berfikir toh aku tidak berpuasa juga tidak ada makanan.Maka lebih baik aku berpuasa sekalian mengajari janin dala perutku untuk sabar dalam menghadapi mertuaku.

mungkin aku masih beruntung setiap hari masih bisa sahur dengan telur dadar separo,dibandingkan pembantu aku yg cuma dikasih sayur kemarin.Aku kasihan sewaktu kemarin embantua ku cerita bahwa sayur yang kemarin basi dan akhirnya dia tidak sahur,namun dia diam saja.Karena dia juga tahu aku sering protes sama suami ku ttg masakan mertuaku saja tidak digubris apalagi pembantu yg protes.Dan hari ini nasib pembantu aku lebih malang lagi dia sahur hanya dengan nasi dan saos sambal karena dikasih sayur yg basi lagi oleh mertuaku.Entah mertuaku tidak tahu sayur itu sudah basi atau memang sengaja.

Ya Allah Engkau Maha Tahu dan Maha Mengasihani.Berikan lah aku kekuatan dalam menjalani cobaan ini.Aku tahu mertuaku masak sahur cuma telor separo bukan karena tidak ada uang belanja.Karena kalau boleh dibilang keluarga mertuaku disini termasuk keluarga terpandang atau bisa dibilang kaya.Bukan aku juga tidak mau masak untuk perutku sendiri namun setiap aku minta uang belanja sama suamiku dia bilang sudah diberikan ke mamanya.jadi jika aku mau masak selalu pakai uangku sendiri sampai detik ini masih bisa tapi itu juga memakai uang modal jualan Oriflame.Dan lama kelamaan modal aku habis buat masak.

Kalau aku mendesak suami untuk mengontrak rumah dia selalu beralasan belum mampu,sedangkan untuk menumpang sama orangtuaku aku juga tidak tega karena ibuku sudah menanggung hidup adikku yang suaminya juga tidak punya pekerjaan dan hanya sebagai tukang parkir ataupun timer dipasar tempat orangtuaku berjualan.

Ya Allah semoga puasa ku tahun ini dapat aku jalani dan usaha ku tidak sia2 dalam mendidik janin dalam perutku untuk bersabar jika menghadapi kesusahan seperti ini.


Ditampilkan sebanyak : 771

Comment by:
Ya Allah... yg sabar ya bun, bener bun mendingan bunda ngontrak aja bicarakan baik2 dgn suami dulu. tapi kl memang suami agak susah diajak bicara kita sbg istri gk hrs sll nurut lo bun kl sikonnya udh spt yg bunda alamin. yg paling penting skrg bunda harus ttp jaga kondisi bunda & calon bayi bunda. yg sabar ya bunda..mudah2an buah ramadhan untuk bunda semanis kesabaran bunda (amin)
Dikirim : 2009-09-10

Comment by:
Ya ampun, sigithukah perlakuannya sama menantu bahkan cucunya sendiri?, moga aja mba diberi kesabaran dan kekuatan yg lebih dari Allah SWT, amien... meskipun saya akui ini sangat sulit tapi Insyaallah menjadi ladang pahala bwt mba. last action klo dah ga bisa sabar lagi n suami tetap ngotot tinggal disitu mendingan mba n anak2 pulang dlu ke rmh ortu mba biar suami mba sadar gmn perasaan mba
Dikirim : 2009-08-10

Comment by:
waduh sadis bngt ya,, alhamdulilah aq dpt suami & mertua yg sayang bngt sm aq,, mungkin ada hikmah d balik ini smua mba bnyk sabar,, aq baca'y jg miris,, smua'y berpulang lg pd diri kita mungkin ada slh yg kita perbuat sm mertua tanpa mba sadar,, cobalah mba ambl hati mertua anggap mertua sbg orng tua kita sendiri,, insyaallah lama2 hati mertua akan luluh,,
Dikirim : 2009-08-10

Comment by:
Ya Allah..... berat bgt mba cobaannya, dari ceritanya banyak yg bikin aq bingung, Apakah hubungan mba ma swami direstui? Apakah mertua mba punya pengalaman ga enak yg berhubungan dengan bayi? apakah swami mba msh tergantung ma orang tua sampe ga mo pindah rumah? apakah mba pernah menyakiti hati mertua mba (maaf bukan bermaksud menyalahkan)? kalo sy boleh ngasih saran , mba bicarakan baik2 ma swami, jelasin baik buruknya hidup dan tinggal di rumah sendiri. Kalo qta tinggal di rumah sendiri, susah senang ditanggung berdua tanpa ada campur tangan orang lain. Smoga smuanya cpt berakhir, smoga swami dan mertua segera disadarkan, banyak berdoa dan selalu berikan yg terbaik untuk anak,diri sendiri, swami dan mertua. Ada hikmah dibalik semua ini dan pasti kan berakhir, tapi tentunya harus dibarengi dengan doa dan usaha. Tetap semangat dan jalani semua dengan sabar dan kepala dingin, Allah pasti akan selalu melindungi mba dan selalu mengabulkan doa umatnya yg teraniaya.
Dikirim : 2009-08-08

Comment by:
Qta senasib mba...q juga msh numpang tinggal sma mertua & drumah tu ga cma ada mertua q aja tp jg msh ada adik" perempuan suami yg blum nikah ( 2orng ). Q pun srng bngt sakit hati bkan sama mertua q aja tp jg sma ipar" q. Cma bedana mertua q maw ngerawat anak q wlpn krng telaten., coz q jga kerja. Setiap hari ada aja keluhanna dr anak q yg nakal & ga bsa diem smpe mertua q ga bsa ngapa"in ( ngaji, shlat dll ). sudah 2x anak q hlang ( anak q bru umur 1 thn 10 bln ), pertama dtemuin drmh tetangga yg ke 2x mlah anak q lg sndirian djalan. Coba klo anak q dculik or knapa" djalan, aq cba bicara sma suami, suami q mlah blng bgni : kamu ga boleh nyalahin mama kya gtu dong. suami q mlah ngebelain mama na...dan aq cma bsa nangis...Klo aq blng maw cari pbantu or pengasuh ga dkasih, ktana dya ga biasa ada orang luar drumahna. Bnyk alsan" yg mnurut aq dbuat" aja & anak" perempuanna smua mdukung klo ga boleh ada pbantu drmh klo maw pbantu yg pulang ( ga tnggl drmh ) mslhna cari pbantu yg maw PP khan susah bngt. aq jd serba salah... Belum lg klo aq nginep krmh orng tua q wlpn cm smalam, pulangna klo anak q buat nakal pasti dya blng : siapa yg ngajarin sich koq jd nakal bngt sjak dr sana. Ya Allah..ksanna keluarga q bawa pngaruh bruk u/ anak q. Suami q jga sma tiap x d'ajak pindah ga pernah maw, krna suami q anak pertama & anak laki" satu satuna. Klo ga bnyk" istighfar bsa stres x aq...entah smpai kpan aq sa brtahan...
Dikirim : 2009-08-07

Comment by:
sbar yah mba,tapi emang gak bagus seh sifat mertua mu tuh lebih baik mba cari kontrkan deh,aku aja ga betah lebih gak ada mobil aku seh tapi nyaman jauh dari mertua kaya gtu hihihi....tapi cuekin aja deh mba,dipikirin kasihan mba ntr sakit,,,biarin aja dia omng apa...
Dikirim : 2009-08-07

Comment by:
mba yg sabar ya mang ujian qta dlm pernikahan,klo sy bleh saran mending g ush ikutin kt mertua mba,,,jika memang d luar kemampuan perekonomian mba,,mba jd diri sndri aja terserah apa kata mertua khan mba ma suami yg jalanin,mudah2an suami ngerti dan sdar sifat mamhnya sndri tp yg jelas bkn mba aj kok yg alami cobaan sperti ini tiap Ibu pasti alami cuma beda2 ujiannya g sllu dr mertua aja mungkin jg ad yg dari ipar atau saudara cuma kita hrus byk istighfar aja y mba...(mamah_daffa)
Dikirim : 2009-08-07

Comment by:
Masya Allah,, sabar ya bun,,, mudah2an dengan kesabaran bunda,,,semua ini akan diberikan jalan keluar yang terbaik.. Akan lebih baik lagi, semua keluh kesah yg dialami bunda sebaikanya dibicarakan dengan suami..agar bisa mendapatkan solusi yg terbaik. Salam manis,, rahma ( bunda _radhin )
Dikirim : 2009-08-07

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
mama_aksa's blog :