SITE STATUS
Jumlah Member :
494.820 member
user online :
4475 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Dua Jagoan Mama



Blog posted by

Dua Jagoan Mama


Blog posted on 13-03-2009
Saya Ibu dari dua orang anak laki-laki, yang pertama berusia 10 Tahun dan yang kedua 11 bulan. Pada proses kehamilan, melahirkan dan merawat kedua anak saya ini banyak perbedaan, yang sebelumnya tidak terpikirkan oleh saya.

Pada proses kehamilan anak pertama saya tidak merasakan mual sama sekali, dan menjelang melahirkanpun saya tidak merasakan sakit seperti kebanyakan wanita lainnya. Pertumbuhannya dari bulan kebulan hingga sekolah kelas III SD tidak begitu merepotkan saya, dia anak yang penurut. Tapi setelah kakak punya adek dan sekarang kelas IV SD kita sering dibuatnya repot, kakak jadi suka lambat bergerak apa lagi kalau pagi hari jangan heran kalau dengar suara keras mama di pagi hari bangunin kakak untuk siap-siap mandi, berpakaian, makan terus pergi sekolah.

Beda dengan si adek pada proses kehamilan semapat mual hinggan 4 bulan lamanya, pada proses persalinnanpun merasakan sakit walau sakit biasa aja. Si adek termasuk bayi yang aktif tidak bisa diam, apa lagi semenjak dia bisa merangkak dan berdiri pandangan mata selalu tertuju kearahnya. Adek baru bisa diam kalau kita kasih biskuit itupun hanya sebentar, kakak menyebut si adek tukang makan karena sikakak susah makannya. Kini usianya adek 11 bulan dia sudah bisa berdiri dengan memengan mainan tanpa berpegangan dan bisa menirukan beberapa kata-kata yang di ajarkan. Si kakak suka bernyanyi adek diajari nyayi dengan lirilk lagu persahabatan bagai...( adek pompong ) mengubah ulat menjadi... ( adek upupu ), setiap dengar lagu ini selalu yang keluar dari mulut si adek kata pompong dan upupu walau liriknya belum sampai kesitu,
si adek emang lebih cepat untuk memahamai dan mengikuti kalau di ajarkan.

Dua anak laki-laki saya dekat dengan mamahnya dari pada papahnya.
Do'a mama dan papa semoga jagoan-jagoan ini menjadi anak kebanggan orang tua.


Ditampilkan sebanyak : 653

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
afiqrais's blog :