SITE STATUS
Jumlah Member :
498.941 member
user online :
929 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- jangan gunakan bahasa emosi



Blog posted by

jangan gunakan bahasa emosi


Blog posted on 07-03-2009
inget nggak iklan teh sariwangi? disitu si istri keki berat lantaran kondisi rumah yang sudah kaya kapal pecah. sudah gitu sang suami yang lagi libur bukannya memperbaiki apa yang rusak malah asyik baca koran. akhirnya keluarlah keluhan sang istri pada suami dengan nada ketus, "papa kok betah sih ngeliat rumah kaya kapal pecah?". bukannya langsung bangkit berdiri sang suami ternyata malah pura - pura nggk denger. jadi tambah keki deh si istri. untungnya si istri ini pandai jadi diubah intonasi yang tadi dengan lebih lembut. hasilnya? ternyata memuaskan.
dari adegan disitu liat deh perbedaan ketika kita menggunakan bahasa emosi dengan bahasa yang lembut. ternyata kalo kita kesel ma pasangan jangan sekali - kali deh menggunakan bahasa atau intonasi yang keras. yang ada bukannya malah menyelesaikan masalah malah nambah panjang.
seperti yang waktu itu aku alami. waktu itu aku lagi capeeeeeeeeeeeek banget cuci baju. nama waktu itu lagi hamil. suami malah asyik nonton film komedi. dari dalam kamar mandi aku dengar suamiku itu lagi asyik ketawa - ketawa. dalam hati aku mengumpat, "nggk liat apa istri lagi cape cuci baju? bantuin kek. dasar suami nggk berperasaan!" (hehe........jangan ditiru yah para bunda......?!). sambil mencuci sengaja aku keraskan bunyi keran air biar dia tanggap dikit. tapi nggk mempan. suami tetap asyik. sambil emosi berat aku samperin deh suami. dengan nada ketus aku hardik dia.
"kakak ini ngeliat aku lagi repot bukannya bantuin malah asyik sendiri. bantuin COBA!" suami kaget langsung di bentak kaya gitu. dengan mata yang tetap menatap televisi suami malah berkata dengan enteng.
"duh ade.......itu kan memang tugasnya ade. kalo cape ya berenti dong. nggk usah memaksakan diri." katanya kalem.
ugh................dongkol banget dengernya. dalam hati aku bertekad nggk mau minta tolong ma suami lagi. sambil kembali mencuci aku kembali misuh - misuh. dalam hati aku berpikir "jangan - jangan ada yang salah" (mirip iklan ya? hehe......)
beberapa hari kedepan ketika akan mencuci lagi aku deketin suami. trus aku cium pipinya. trus aku bilang " kak, nggk ada deh pasangan yang seromantis kita. apa - apa bedua. ya kan?"
suami mengangguk setuju. trus aku lanjutkan. "kalo temen aku tuh kak masa istrinya dibiarkan kerja sendirian. padahal dia tuh lagi capeeeeeeeeee bgt."
suami mulai kepancing, "masa de? tega amat ya? kakak aja ga tega liat ade kerja gitu"
aku tersenyum nggk lama pergi ke kamar mandi mulai mengucek cucian. nggk lama ternyata suami muncul. ikut duduk di sampingku sambil ngucek cucian jg. dalam hati aku bersorak... hore..........aku berhasil......




Ditampilkan sebanyak : 432

Comment by:
heheheheheh gitu yaaaaaaa wah bisa ditiru nih okey nanti saya coba Y Bund adi rumah maksih ide nya....................
Dikirim : 2009-05-23

hehehehehe emang seharusnya gt ya bun kerja sama cepet kerjanya lam kenal :))
Dikirim : 2009-03-09

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
sweet_inza's blog :