SITE STATUS
Jumlah Member :
499.876 member
user online :
963 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Manfaat Bawang merah & Kunci untuk Bayi



Blog posted by

Manfaat Bawang merah & Kunci untuk Bayi


Blog posted on 25-01-2009
Halo bunda semua yang saat ini sedang membaca blog ini…….., Senang rasanya bisa berbagi cerita, berbagi canda dan berbagi pengalaman. Nama saya bunda Dini, saya sudah mempunyai 2 anak laki-laki yang cakep dan imut. Yang pertama kami beri nama Febri Pramudya Iriawan umur 5 tahun dan yang ke dua kami beri nama Destian Aquino Iriawan berumur 1 bulan.

Ada pengalaman menarik pada anak kami yang kedua, pernah suatu saat Destian terserang pilek dan akhirnya timbul batuk. Kasian saya melihatnya tatkala sikecil batuk dan tidak bisa tidur karena hidungnya tersumbat. Maklum karena umurnya masih kecil sehingga saat tidak bias mengeluarkan ingus maka sikecil hanya bias menangis dan menangis.

Suatu ketika saya ingat cerita orang tua dahulu bahwa jika anak bayi tidak bisa tidur karena pilek dan batuk maka ada ramuan tradisional yang meringankan beban sikecil. Apa itu?... Ya ramuan tradisional bawang merah dan kunci (bumbu dapur untuk memasak) yang dihaluskan dan kemudian di letakan diubun-ubun/kening si bayi. Khasiatnya mengurangi mampetnya saluran pernafasan hidung si bayi bahkan ingus akan keluar lewat hidung baik lewat bersin-bersin ataupun keluar sendiri.

Pernah saya coba pada anak saya dan Alhamdulillah bisa meringankan penderitaannya, namun bagaimanapun juga kita harus bawa si kecil ke dokter. Karena ramuan tersebut hanya sebagai alternative lain untuk meringankan secara sementara. Dan secara medis alangkah baiknya kita harus bawa sikecil diperiksa oleh dokter spesial.

Mudah-mudahan ini lebih bermanfaat buat ibu-ibu yang sekarang mempunyai masalah batuk dan pilek pada si kecil. Sekali lagi ini hanya sementara jika ingin lebih jauh kiranya lebih baik kita langsung ke dokter saja, demikian tulisan dari saya. Sukses selalu

Bunda Dini……



Ditampilkan sebanyak : 2389

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
Dini lynda's blog :