SITE STATUS
Jumlah Member :
501.823 member
user online :
1029 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Beri ASI waktu puasa, Nggak masalah kok



Blog posted by

Beri ASI waktu puasa, Nggak masalah kok


Blog posted on 10-09-2008
Assalamualaikum..bunda...

nimbrung ya..
Awalnya saya berpikir kuat nggak ya aku puasa sementara aku masih memberi asi pada tama, dehidarsi nggak sih nanti, trus kandungan gizi asiku gimana?. Tapi Alhamdulillah saya bisa menjalankan ibadah puasa sembari memberi asi buat tama, dan setelah aku cari-cari artikel tentang puasa dan menyusui ternyata boleh-boleh aja,kita harus lebih banyak minum air diwaktu sahur dan berbuka juga konsumsi vitamin dan makanan yang bergizi.
jadi bunda tak ada masalah kok bagi kita-kita menyusui sikecil dan tetap menjalankan ibadah puasa. Karena sebenarnya ketika berpuasa, bunda menyusui hanya mengubah jadwal makannya to. Kita, kan, enggak berpuasa seharian penuh. Jadi, tak ada masalah bila ibu menyusui ingin berpuasa.
iya nie bunda bener jg yg dikatakan dr.Utami "Padahal, seperti diutarakan dr. Utami S. Roesli, DSA, MBA, tak ada alasan bagi ibu menyusui yang mau berpuasa lalu menjadi tak menyusui. Karena ini menyangkut hak bayi, terutama bayi baru lahir hingga usia 6 bulan. "Bayi-bayi usia sekitar itu, makanannya hanya dari susu. Jadi, ibu menyusui tak punya pilihan lain, harus tetap memberi ASI," tegas dokter spesialis anak dari RS Sint. Carolus ini.

Lain halnya bila ibu menyusui tak berpuasa dengan alasan menyusui, barulah dapat dibenarkan. "Dalam agama sendiri dikatakan, ibu menyusui bebas memilih, boleh berpuasa dan boleh tidak," ujar Utami. Itu berarti ibu menyusui tak dilarang untuk berpuasa. Iya, kan?(nakita)




Ditampilkan sebanyak : 809

Comment by:
memang Allah Swt memberikan kekuatan lebih buat para ibu yg ikhlas menyusui disaat puasa, menjaga anak, mengurus rumah, menjaga keluarga..dan buktinya bunda eka kuat..toop
Dikirim : 2008-09-11

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
eka bagus's blog :