SITE STATUS
Jumlah Member :
506.394 member
user online :
313 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Bye Bye Mpong



Blog posted by

Bye Bye Mpong


Blog posted on 07-08-2008
Sebenernya cerita ini udah lama, tp blom mama posting disini…

Jadi ceritanya kan dari bayi umur 3 bulan aby udah pake mpong (hadiah dari bos mama) dan sejak itu mama jadi ketergantungan sama yg namanya mpong, klo pergi kemana-mana mpong jadi benda sakti dikala aby rewel susah ditenangin…. Dan klo pergi lupa bawa mpong serasa kiamat dan berdosa besar (he..he..he hiperbola mode on)… Tapi mama masih membatasi penggunaan mpong tersebut hanya untuk tidur aja, klo udah bangun apalagi udah main gak boleh pake mpong, dan aby nurut…

Suatu hari mama sama papa sama aby pergi ke rumah saudara yang baru melahirkan bayinya, mau nengokin bayi ceritanya. Dan seperti biasa mama pasti bawa benda sakti itu karena tau kalo dimotor aby pasti tidur dan perlu mpong, biar mulutnya ngga mangap (takut masuk debu)…

Nah ceritanya pas pulang dari rumah saudara itu, aby tidur dimotor, tp dijalan ngga lama dia bangun tuh, ngulet-ngulet gitu… trus mungkin dia mau ngomong sesuatu…. Dia bilang mama…. Begitu aaaaaaa, mpongnya terbang, mana jalanan kenceng pula dan papa gak mungkin berhenti mendadak untuk ngambil mpong… mama panik, mama bilang ya aby mpongnya terbang… aby kebingungan gitu… yah ebang mama.. iya tuh aby sih mangap…

Pas sampe dirumah inilah cerita horror dimulain… Begitu sampe rumah aby mama gantiin bajunya, dilepas sepatunya, rupanya dia inget mpong kesayangannya... mama mpong? Loh kan udah terbang tadi.... ebang ya mama, iya tadi tuh dijalan.... yah ebang deh (kaya sedih gitu)...

Karena udah malem, mama ajak aby sikat gigi, cuci kaki, tangan, trus digantiin bajunya, dibikinin susu.... diajak tidur... setelah susunya abis mulain dia nyariin mpongnya... mpong mama, loh kan terbang, lagian aby kan udah gede ngga pake mpong lagi, yg pake mpong itu cuman dede bayi yang tadi kita liat itu tuh.... mulain sedih mukanya (mewek gitu, kasian deh.... tapi emang pas banget 2 hari sebelum kejadian, mama sama papa diskusi tentang mpong aby dan gimana cara yg pas untuk nyapihnya, eh alhamdulillah ada kejadian kaya gini)...

Dan bisa ditebak ibu-ibu sekalian selama seminggu full, aby rewel kalo mau tidur selalu cari mpongnya, sampe nangis sesegukan dan akhirnya tidur karena kecapean nangis.... Dan semua berimbas sama pola tidurnya, dia jadi kurang tidur krn merasa ngga nyaman karena tidur tanpa mpong kesayangan... Sempet kepikiran sama mama untuk beli aja gantinya tapi kan ngga mendidik, ntar tambah susah ngelepasnya.... Mumpung ada kejadian gitu kan bisa jadi pelajaran juga buat aby (FYI itu mpong ke 5nya dari sejak umur 3 bulan, karena keseringan jatoh waktu jalan2, dan terakhir itu mpongnya dikasih tali ID card mama yang dikalungin ke lehernya kalo mau jalan2 tp ngga klo naik motor).

Tapi alhamdulillah setelah lepas seminggu dia udah ngga rewel, dan ngga nangis nyari mpongnya lagi, malah sekarang dia ketawa klo ditanya mpongnya mana, ebang katanya sambil nyengir... Dan alhamdulillahnya lagi sejak lepas mpong minum susunya makin banyak biasanya sekali minum dibikinin 120ml aja ngga abis masih disisain dikit, sekarang dibikinin 210 abis dalam waktu sekejab... Dan sekarang mama lega krn klo ngajak aby pergi ngga kepikiran benda keramat itu lagi...

LOVE YOU BABY BOY





Ditampilkan sebanyak : 1058

Comment by:
wah sama nih kayak Aby tapi aby tuh minta nipple dotny ja, terus dikecit jadi kan kayak makan udara....klo minta biasanya aku ngalihin perhatiannya biar lupa gak jadi minta
Dikirim : 2008-08-09

hehehe syukur yurie ngak punya benda keramat tapi jadi bisa buat pelajaran ni bun...mana tau ada tetangga atau sodara bisa jadi trik tu buat ngelepasin si empong..hehehhe
Dikirim : 2008-08-07

Comment by:
Aby samaan ma niswa yah suka ngempong..tips dari bunda nita mo dicoba ke niswa. niswa klo mo pergi berinisiatif sendiri masang mpong nya ke gantungannya (gantungan khusus mpong chico kesayangannya)...bersrti skrg jgn pake gantungan yah biar lepas..do'ain manjur ya bun...
Dikirim : 2008-08-07

Comment by:
aby pinter dech...udah ga ketagihan lagi yaa sm si empong keramat hehehe..
Dikirim : 2008-08-07

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
nita_agustin's blog :