SITE STATUS
Jumlah Member :
504.502 member
user online :
305 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Saat-saat Ina lahir ke dunia



Blog posted by

Saat-saat Ina lahir ke dunia


Blog posted on 15-04-2008
Ketika berangkat kerja hari ini, putriku sedang tidur…teduh sekali melihat wajahnya yang terlihat polos tanpa dosa, saya jadi teringat saat-saat ketika melahirkan Ina.

Ina dilahirkan pada hari Rabu tanggal 09-01-08 jam 13.40 di RS Puri Medika. Beratnya 2,5 kg, panjang 43 cm, lingkar kepala 31 cm. Benar-benar perjuangan antara hidup dan mati.

Hari sebelumnya, tanggal 08-01-08 sore hampir magrib, keluar bercak merah seperti darah haid. Waduh, sempat panik juga. Saya ingat kata dokter kalau itu tanda bayi sudah mau lahir. Saya telepon dokter, terus dokter menyarankan saya langsung ke Rumah Sakit untuk diperiksa, kalau ternyata masih lama boleh pulang lagi…. Hasil pemeriksaan ternyata sudah bukaan satu, saya memutuskan untuk langsung dirawat….dari jam 7 malam sampai jam 7 pagi, ternyata baru bukaan dua, Dokter memutuskan harus di infus perangsang supaya cepat lahir, benar saja begitu infus dipasang rasa mules datang setiap 5 menit…..jam 11 siang saya dipindahkan ke ruang persalinan, disinilah perjuangan dimulai…pada saat itu rasa mules datang setiap menit…rasanya ampuuunnnn sakiiit sekalliiiiii…..untunglah suami dengan setia menemani saya…..jam 11.30 ketuban pecah, dengan pecahnya ketuban rasa mules yang datang lebih sakit dari sebelumnya….perut terasa melilit seperti mau buang air, sementara Bidan Imas melarang saya untuk mengejan karena dokter belum datang, bisa dibayangkan bagaimana sakitnya ketika kepala bayi sudah diujung, sementara saya harus menahan supaya jangan keluar dulu….Untunglah jam 13.30 Dokter Mathius SPOG datang, saya mulai berjuang supaya bayi cepat keluar dari rahim mengingat ketubannya sudah pecah, tapi ternyata tidak semudah yang saya bayangkan, meskipun tak henti-hentinya saya berdoa, bayinya belum mau keluar, saya juga sudah berusaha untuk mengejan dengan sekuat tenaga, Dokter bilang kalau sampai jam 14.00 bayinya belum keluar juga terpaksa harus di induksi, karena takut di induksi, saya mengejan dengan sepenuh tenaga dan sepenuh doa…..Alhamdulillah pada akhirnya bayi saya lahir, wajahnya sangat cantik…orang-orang bilang mirip Bapaknya……Kemudian kami memberi nama Ina Wanny Ef Uly. Ina Wanny adalah nama panggilan manis untuk anak perempuan di Sabu, Nusa Tenggara Timur…atau kalau orang sunda bilang Neng Geulis.

Hilang sudah rasa sakit begitu melihat bayi mungil didepan saya, tapi sayang seribu sayang, saya tidak bisa langsung memberikan ASI eksklusif karena susunya belum mau keluar, terpaksa dech diberikan susu formula, apa boleh buat…daripada bayinya dehidrasi…. Untunglah setelah seminggu ASI nya keluar juga. Mudah-mudahan Ina tumbuh menjadi pribadi yang selalu rendah hati, hormat kepada orang yang lebih tua, selalu taat menjalani peintah Agama, berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama.



Ditampilkan sebanyak : 1557

Comment by:
Klo wkt Atha dl, Jam 3 pagi pecah ketuban, tp smp jam 9 blm mules2, blm pembukaan sama sekali. Akhir nya diinduksi,,, suakiit nya banget2, rasa nya ga bisa nahan, bayi nya ndorong terus,, akhirnya dr pembukaan ke 2, tau tau udah jadi 8,, terus 15 menit masuk ruang bersalin, Atha keluar. Leganya ga kebayang, sakitnya langsung ilang.
Dikirim : 2008-05-05

Comment by:
waduh bun kok anak kita samaan tanggalnya cuma beda jam nya saja klo naufal anakku pukul 12.35
Dikirim : 2008-04-16

Comment by:
Jadi deg-degan nih, udah mau melahirkan lagi...hehehe. Udah kebayang bagaimana sakitnya melahirkan dan bahagianya setelah bebi keluar...Doain ya bunda-bunda, supaya lancar, selamat n sehat nanti keduanya. Amin.
Dikirim : 2008-04-16

Comment by:
emang saat2 persalinan tuh rasanya kagak ada duanya mksdnya hnya Qta sendiri yg bs ngerasain,ya kan bunda??hehehe..mg Ina jd anak yg baek dlm sgala hal amiin...
Dikirim : 2008-04-15

Comment by:
wiiihh...ngedennya asyiiik betul jd mules nih,,,hihihi jd inget masa2 dl waktu melahirkan chaca....okd ina jd anak yg baik ya. mamih dhen bunda chaca
Dikirim : 2008-04-15

Comment by:
amin, smg ina wanny ef uly bisa jd kebanggan bunda ya seneng ya bun, skrg udah ada baby yg membuat kita selalu rindu, di kantor jd pengen pulang mulu ya hehe salam, Fitri - mamanya Zahra
Dikirim : 2008-04-15

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
alqoernia's blog :