SITE STATUS
Jumlah Member :
500.024 member
user online :
1076 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- pengalaman pertama menjadi bunda



Blog posted by

pengalaman pertama menjadi bunda


Blog posted on 24-01-2008
akhirnya cita2 mjd bunda tercapai sudah. anakku lahir selasa, 04 Sept 2007 pukul 02.05 pagi dgn berat 3,1kg n panjang 48cm, ukuran yang normal untuk seorang bayi laki2.
alhamdulillah prosesnya tidak terlalu lama. masuk RS pukul 21.00 sudah pembukaan 5 n pembukaan terus berjalan lancar sampai akhirnya lahir anak laki2 pertamaku SATRIO HADI NUGROHO, kami memanggilnya "IO". sebenernya rasa nyeri sudah ada sejak hari sabtu sore tapi karena tidak ada tanda2 seperti darah atau cairan yang keluar makanya cuek aja, cuma anggap kalo itu nyeri biasa. bahkan masih sempat jalan2 ke Bintaro Plaza beli aksesoris tuk di kamar.
pertama kali melihat io, bunda hanya bisa berucap syukur bahwa io lahir dgn sempurna. tapi keesokkan pagi setelah DSA memeriksa io ternyata kedua kaki io agak bengkok n merujuknya ke dokter orthophedi, jujur sebagai seorang bunda, bunda sangat khawatir, takut kalau kelainan ini akan terus sampai dewasa nanti. kasian io.
sorenya dokter orthopedi memeriksa io, dia menganjurkan agar io digips untuk membetulkan posisi tulang kakinya, duh....makin sedih hati ini melihat io yang masih terlalu dini harus mengalami tindakan terapi yang pastinya berat untuk dia. tapi bunda harus rela sayang karena bunda pikir ini untuk kebaikkan kamu juga.
sewaktu digips suamiku n ortu sedang tidak ada ditempat, bunda hanya bersama saudara yang juga awam tentang ilmu kedokteran n bayi karena dia juga belum punya anak.
bunda membuat keputusan sendiri agar kaki io digips n percaya dengan apa yang dilakukan dokter.
malam harinya ketika suami n ortu datang kembali mereka tanya kenapa kaki io digips, bunda menjelaskan semuanya dengan jelas.
tapi apa tanggapan mereka??mereka bilang itu gak perlu, posisi kaki itu masih bisa diperbaiki tanpa harus digips, katanya dibedong aja nanti juga normal lagi, kasian kan masih kecil....duh bingung nih, bunda salah atau gak ya??tapi bunda lakukan ini semua untuk io.
ya sudah...karena sudah terlanjur digips mau gimana lagi...ikuti aja perintah dokter.
pulang ke rumah setelah 3 hari di RS, kaki io masih di gips. hati ini makin sedih lagi karena setiap menangis annakku gak bisa menggerakan kakinya mungkin karena gipsnya keras ya..?akhirnya setelah 5 hari digips aku membuat keputusan sendiri agar membukanya...maaf ya pak dokter bunda yang ini agak nakal memang..:)
bunda buka gips kaki io dengan merendamnya di air hangat, pelan2 bunda buka dan akhirnya selesai sudah.
ayo nak sekarang kalo kamu mau menangis sambil tendang2 kaki, boleh sayang kaki kamu sudah bebas, maafkan bunda ya sayang.
selanjutnya terapi kaki io hanya dibedong saja setiap pagi, sore n setiap tidur. mengikuti tradisi lama and ternyata berhasil loh. kaki io normal setelah 1 bulan di bedong dengan rutin...alhamdulillah.
io tetap di bedong sampai 2 bulan, karena setelah 2 bulan io gak mau dibedong lagi karena menangis terus kalo dibedong.


Ditampilkan sebanyak : 1032

Selamat ya Io kakinya da lurus normal...kayanya semua baby mamang agak bengkok ya bun kakinya kalo baru lahir??yurie juga gt tapi sekarang Alhamdulillah da lurus berkat bedong tapi cuma tahan 2 minggu aja bedongnya,karna yurie hobby bobo ngangkang hahaha....lam kenal yach Io....cun chayang tante Ucy & Yurie
Dikirim : 2008-01-26

Comment by:
sebelumnya selamat atas kelahiran IO bunda. pengalaman yang menegangkan ya, aku bisa ikut merasakan khawatirnya bunda ma IO loh. sekarang aja kalo kayla pas gak fit maunya yang sakit mama nya ja jgn kayla.....
Dikirim : 2008-01-24

Comment by:
bunda....ceritanya sama kayak chaca dulu aku jg sempet khawatir sekali pas lahir lihat kaki chaca agak bengkok...( berbentuk O )(karena chaca lama dlm kandungan hampir 10 bln)ruang makin sempit jd kaki agak bengkok,tp karena ketelatenan mertua aku,chaca d bedong setiap pagi...akhirnya normal lg sukur dech....untuk bunda anggen smoga OI jd anak yg shaleh dan sayang ama mom & dadynya...trims bunda chaca
Dikirim : 2008-01-24

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
anggen's blog :