SITE STATUS
Jumlah Member :
253.407 member
user online :
2883 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Menunggu Vava Bicara



Blog posted by

Menunggu Vava Bicara


Blog posted on 08-03-2007
Nama anakku Valdan Inzaghi. Lahir 15 Agustus 2005. Vava, demikian ia biasa dipanggil. Memasuki usia tujuh bulan dia sudah bisa pegang gelas sendiri dan minum dengan gelas. Selanjutnya dia sudah bisa jalan ketika berusia 13 bulan. Kemudian tumbuh gigi seperti anak lainnya mulai enam bulan dan sekarang seluruh giginya sudah tumbuh termasuk geraham atas dan bawah.

Kesukaannya sekarang ini adalah makan es batu dan eskrim. Setiap sore dia selalu menunjuk kulkas dan minta diambilkan es batu. Syukur Alhamdulillah dia juga senang renang sejak berusia tujuh bulan, apalagi karena saya sebagai ibunya juga senang berenang.


Kegemaran lainnya adalah dia tidak betah di rumah. Jika pintu gerbang rumah terbuka sedikit saja, langsung lari ngeloyor keluar. Kebiasaan lainnya adalah mendengarkan musik dan bersenandung. Bahkan lagu SMS merupakan tembang favoritnya. Setiap mau tidur dia pasti minta didengarkan lagu SMS. Tapi dia juga senang dengan lagu yang ada di ponsel saya seperti Sweet child o mine (Guns And Roses), Jump (Van Halen), In my Place (Cold Play), I Want to Break Free (Queen) serta tembang Surgamu (Ungu).


Meski dia termasuk anak yang gemuk (berat 12 kg), sangat lincah bergoyang dan termasuk anak yang aktif karena berhenti bergerak jika tidur saja. Sayangnya, walau sudah berusia 18 bulan, dia belum banyak mengucapkan kata-kata. Yang bisa dia lafalkan baru ayah, iya, cha-cha. Padahal setiap hari sudah diajarkan bicara dan mengenal kata-kata keseharian.


Tapi Vava juga sudah mengerti apa yang kita bicarakan kepadanya, termasuk kalau disuruh-suruh meletakkan barang atau membuang sampah. Rasanya saya harus bersabar menunggu dia bisa bicara dengan baik dan benar………



Sulha Handayani




Ditampilkan sebanyak : 628

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
Valdan Inzaghi's blog :