SITE STATUS
Jumlah Member :
503.561 member
user online :
595 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Kiki Kena Campak



Blog posted by

Kiki Kena Campak


Blog posted on 08-11-2007
Hallo bunda semua… Lama ya Kiki nggak kirim kabar.. iya, soalnya Mama banyak kesibukan. Ada cerita baru Lho… Kiki abis lebaran kemarin kena campak…

Sekitar tanggal 25 Oktober kemarin, pas malam-malam tiba-tiba aja badan Kiki panas. Padahal sorenya Kiki tetep lincah seperti biasa… Semalaman Mama ngejagain Kiki dan ngasih obat parasetamol… Dari kecil, Kiki minum obatnya memang gak pake rewel.. Bahkan kalo ngerasa badannya nggak enak, dia langsung minta obat yang rasa jeruk! He he he…

Nah, sampai pagi, ternyata panas Kiki nggak juga turun, bahkan Mama dan Ayah liat ada bintik-bintik merah di pipi dan tangan Kiki, seperti gigitan nyamuk tapi banyak… Kiki juga batuk sedikit-sedikit. Akhirnya Mama ijin kantor nggak masuk kerja untuk bawa Kiki ke Rumah Sakit..
Sesampainya di RS, perawatnya (yang kebanyakan udah kenal) bilang “Wah Kiki kena Campak yaa… tuh, wajahnya merah-merah…”
Tapi setelah diperiksa Dokter, katanya ada 2 kemungkinan… Bisa alergi parasetamol, atau infeksi virus… Soalnya , kalo campak biasanya pake diare.. Dan pas diliat bintik merahnya udah nyampe punggung, tapi kecil-kecil…
Kiki dikasih obat puyer untuk batuk dan ngilangin bintik merah, obat turun panas ibuprofen, dan Antibiotik…

Sampai dirumah, Kiki masih panas, tapi untungnya nggak sampe 40C. Mama pantau terus pake termometer… berkisar 38-39C… Tapi acara minum obat yang biasanya menyenangkan, jadi kacau balau…. Soalnya belum sampai ditelan, selalu dimuntahkan… Jadinya minum obatnya sampai diulang… Belakangan Mama baru tahu kalo penderita Campak emang kesulitan untuk menelan…
Selain itu, Kiki jadi marah-marah kalo lampu kamar dinyalakan… Jadi pengennya gelap-gelapan terus… Bintik merahnya keluar semakin banyak hingga ke kaki, telapak kaki, muka… pokoknya rata…

Akhirnya Mama cari informasi di internet, Kesimpulan Mama, Kiki kena Campak, karena menurut referensinya Tanda-tanda Campak adalah : nyeri tenggorokan / sulit menelan - hidung meler - batuk - nyeri otot - demam - mata merah dan fotofobia (rentan terhadap cahaya, silau)// Nah, itu semau ada pada Kiki… makanya kalau makan Kiki nggak bisa nelan, jadi setelah dikunyah, terus di’lepeh’ alias dimuntahkan… Terus selama seminggu nggak mau minum susu, katanya tenggorokannya sakit….

Tapi Alhamdulilah, sekarang semuanya sudah berlalu… dan tidak ada komplikasi yang seperti disebutkan beberapa referensi… Seperti Pneumonia dan Infeksi telinga tengah/ penurunan jumlah trombosit sehingga mudah memar dan mudah mengalami perdarahan / atau bahkan sampai infeksi Otak…

Sekarang Kiki udah mulai gemuk lagi, karena makannya udah banyak… Apalagi kalo pake ‘Bali Tahu’ bikinan Mama… wah, nambah terus dan terus… Mudah mudahan nggak sakit lagi ya sayang….




Ditampilkan sebanyak : 2375

Comment by:
kiki uda sembuh
Dikirim : 2007-11-10

Comment by:
Lam kenal yach..Gmn sekarang dah baikan kbrny? yach...semoga sakit itu membawa dampak yang baik bagi mama dan Kak Kiki. setidaknya mama dan Kak Kiki bisa lebih erat berpelukan. karena pelukan mamah sangat berarti buat Kak Kiki. Tetap ceria yachhh keep smile otreee
Dikirim : 2007-11-09

Comment by:
jangan bersedih ya kak, cepet sembuh ya. supaya nanti main sama malika
Dikirim : 2007-11-09

Comment by:
Duh Kasihan Kak Kiki,Cepat sembuh ya Kak.lam.....kenal buat dari Mama Fira.
Dikirim : 2007-11-09

Comment by:
Kak Kiki, gak boleh sedih ya semoga cepat sembuh ya
Dikirim : 2007-11-09

Comment by:
Aduh kiki kena campak padahal udah imunisasi campak kan? Jadi bingung, Asya sebentar lagi mo imunisasi campak, apa Asya bakal kena campak juga ya?
Dikirim : 2007-11-09

Comment by:
kiki suka tahu yach?? sama dong sama Puan, kalo bubur tim puan dikasi mama tahu..ehmmmm pasti puan suka sekali, eh..tapi kiki tau ngga?? amang Puan juga suka Tahu, sangking sukanya, masa tahu mentah dari kulkas trus dicuci suka di makan amang..hiiii, kalo ngga dilarang mama bisa2 amang puan makan tahu mentah terus, kan takut sakit perut ya???
Dikirim : 2007-11-08

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
fanny_maja's blog :